Laga Panas IKRB vs Langke Rembong Berakhir Imbang

Senin, 16 September 2019 | 05:58 WIB
Share Tweet Share

Striker IKRB FC, Rino Robianto, merayakan gol usai menggetarkan gawang Langke Rembong FC. [foto: istimewa]

[DENPASAR, INDONESIAKORAN.COM] Laga lanjutan penyisihan Grup D IKMB Cup 2019, di Stadion Ngurah Rai Denpasar, Minggu (15/9/2019) sore, mempertemukan dua tim favorit juara, IKRB FC vs Langke Rembong FC. Kedua tim sama-sama berambisi merebut kemenangan, untuk bisa lolos otomatis ke babak knockout.

Hasilnya, kedua tim harus puas bermain imbang 1-1. IKRB FC unggul terlebih dahulu melalui aksi striker andalan Rino Robianto di menit 60. Adapun Langke Rembong FC menyamakan kedudukan 12 menit berselang, melalui sepakan keras Oktavianus Bedong dari titik putih.

IMG_20190916_112454

Aksi pemain tengah IKRB FC, "si kancil" Venan Rahmani. [foto: istimewa]

Seperti disaksikan, laga hidup mati kedua tim ini dibuka dengan satu percobaan tembakan jarak jauh pemain IKRB FC, Aris Gabur, dari titik tengah lapangan. Sayangnya, bola kiriman jenderal lapangan tengah IKRB FC itu masih melebar di sisi kanan gawang Langke Rembong FC.

Pada menit - menit selanjutnya di babak pertama, kedua tim praktis hanya bermain bola di lapangan tengah. Solidnya lini belakang hingga barisan tengah anak-anak Rego membuat tim bertabur bintang dari Manggarai Tengah sulit mengembangkan permainan.

Bahkan sejumlah pelanggaran tercatat selama laga ini, karena tingginya tensi pertandingan. Bukan hanya di lapangan, namun aksi para suporter di tribun Stadion Ngurah Rai Denpasar juga cukup memanas.

IMG_20190916_112518

Striker IKRB FC, Rino Robianto, dikawal ketat para pemain Langke Rembong FC. [foto: istimewa]

Lini pertahanan IKRB FC yang diturunkan trio pelatih Yos Jamali, Aleks Karlota dan Boban, memang cukup disiplin mengawal daerah pertahanan Trio pertahanan IKRB FC, "si kaki baja" Beny Sudirman, "si tembok batu karang" Franky Boni Ventura dan "si banteng liar" Putra Nunggar, nyaris tak memberi celah bagi penyerang handal Langke Rembong FC yang dimotori Boas, Nandik, Okto dan Yanto.

Para bomber Langke Rembong FC bahkan tidak bisa berakselerasi merangsek ke area pertahanan IKRB FC dengan leluasa. Kaki Boas, Nandik dan Okto seperti terkunci di bibir garis 16 saja.

Kondisi ini bahkan terjadi hingga babak kedua berlangsung. Langke Rembong FC nyaris bermain dengan frustrasi, karena lini tengah yang menjadi andalan mereka selama ini justru kocar-kacir dibombardir para gelandang IKRB FC.

IMG_20190916_112545

Jenderal lapangan tengah IKRB FC, Aris Gabur, menghadang serangan Langke Rembong FC. [foto: istimewa]

Jenderal lapangan tengah IKRB FC, Aris Gabur, berhasil merontokkan mental gelandang-gelandang terbaik Langke Rembong. Belum lagi aksi nekad stoper Evan "Pongky" Afrando, yang kemudian digantikan karena mengalami cedera tangan kanan setelah terjatuh dalam perebutan bola lambung dengan pemain sayap Langke Rembong FC. Penggantinya, Vian, juga tak kalah menyulitkan Nandik berakselerasi hingga akhirnya ditarik ke luar lapangan oleh pelatih Langke Rembong FC.

Lini tengah IKRB FC juga cukup tangguh dengan aksi "si kancil" Venan Rahmani dan Ardus Nasang Gani, yang bermain ciamik menekan lini tengah hingga pertahanan Langke Rembong FC. Aksi-aksi mereka, sukses mematahkan satu per satu mental gelandang lihai lawan.

Permainan lapangan tengah IKRB FC juga cukup taktis dengan aksi-aksi para pemain sayap, Patris Abin dan Lery Arwan, yang pada babak kedua digantikan Samso Banda dan Dedy.

IMG_20190916_113028

Aksi memukau penjaga gawang IKRB FC, Tomy Tibor. [foto: istimewa]

Satu pemain penting IKRB FC dalam laga kali ini adalah penjaga gawang "tangan alteko" Tomy Tibor. Tercatat enam kali bola yang dilesakkan Okto dan Boas dari luar garis 16 IKRB FC, disergap di udara oleh Tomy tanpa terlepas.

Kebuntuan kedua tim dalam laga panas ini pecah ketika pertandingan memasuki menit 60. Striker gempal haus gol IKRB FC, Rino Robianto, yang mendapatkan bola muntahan dari pemain Langke Rembong FC, melakukan aksi sprint di tengah kawalan dua pemain belakang Langke Rembong FC. Meski dikawal ketat, Rino Robianto sukses melesakkan gol indah ke gawang Langke Rembong FC.

Sayangnya, keunggulan pasukan Yos Jamali ini hanya bertahan 12 menit. Wasit menunjuk titik putih, setelah si kulit bundar menyentuh tangan gelandang bertahan IKRB FC, Ardus Gani. Oktavianus Bedong yang ditunjuk sebagai algojo, sukses menjalankan tugasnya dan menaklukkan Tomy Tibor di bawah mistar gawang IKRB FC. Kedudukan 1-1 bertahan hilang wasit meniup peluit panjang.

Editor: San Edison


Berita Terkait

Komentar