Sah! POSSI Jadi Anggota Baru KONI Kota Denpasar

Sabtu, 24 November 2018 | 14:34 WIB
Share Tweet Share

Ketua POSSI Kota Denpasar Togar Situmorang, saat menghadiri Rapat Kerja KONI Kota Denpasar, Sabtu (24/11/2018). [foto: indonesiakoran.com/ san edison]

[DENPASAR, INDONESIAKORAN.COM] Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) resmi menjadi salah satu anggota baru Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Denpasar. Hal itu dipastikan dalam Rapat Kerja (Raker) KONI Kota Denpasar, di Denpasar, Bali, Sabtu (24/11/2018).

"Hari ini ada dua cabang olahraga baru yang bergabung di bawah naungan KONI Kota Denpasar, yakni PEXY dan POSSI," tutur Ketua KONI Kota Denpasar IB Toni Astawa, di sela-sela Raker ini.

Baca Juga:
Ambisi Rebut Juara Umum Porprov 2019, KONI Denpasar Gelar Raker

Ia berharap, cabang olahraga yang baru bergabung di bawah KONI Kota Denpasar ini dapat berkontribusi bagi kemajuan olahraga di ibu kota Provinsi Bali ini.

Sementara itu, Ketua POSSI Kota Denpasar Togar Situmorang, SH, MH, MAP, mengapresiasi keputusan Rapat Kerja KONI Kota Denpasar yang telah menerima cabang olahraga senam menjadi bagian dari KONI.

Screenshot_2018-11-24-15-31-41_com.outthinking.collagelayout_1543044725926

Pengurus POSSI Kota Denpasar saat presentasi di forum Rapat Kerja KONI Kota Denpasar, Sabtu (24/11/2018). [foto: indonesiakoran.com/ san edison]

"Kami sangat mengapresiasi, karena akhirnya kami diterima sebagai cabang olahraga baru yang bernaung di bawah KONI Kota Denpasar. Semoga kami bisa berkontribusi positif, sebagaimana harapan KONI," kata Togar Situmorang, yang juga calon anggota DPRD Provinsi Bali nomor urut 7 Dapil Kota Denpasar dari Partai Golkar ini.

Sebelumnya pada forum Raker KONI Kota Denpasar ini, Togar Situmorang mempresentasikan POSSI di hadapan peserta Raker. Dikatakan, POSSI merupakan sebuah organisasi nirlaba yang diakui oleh Komite Olimpiade lndonesia (KOI) sebagai Badan Olahraga Nasional sekaligus sebagai anggota Federasi Selam Dunia (CMAS).

Baca Juga:
Togar Situmorang Optimis Melenggang Mulus ke DPRD Bali, Karena Ini

POSSl menawarkan berbagai program bagi para peselam dari berbagai usia dan tingkat keahlian. POSSl yang didirikan pada tanggal 4 Agustus 1977, bertujuan untuk membina dan mengembankan olahragawan selam Indonesia untuk mencapai prestasi yang maksimal di tingkat regional (ASEAN, Asia) dan internasional.

"POSSI adalah network dari semua orang yang cinta laut, yang bekerja bersama-sama untuk menumbuhkan kesadaran akan kelestarian lingkungan hidup bawah permukaan air, menunjang kegiatan penelitian dan kepariwisataan, meningkatkan kemampuan teknis penyelaman, dan kegiatan bawah permukaan air lainnya," beber Togar Situmorang.

Baca Juga:
Togar Situmorang Dukung Bali Oto Modification Series

POSSI, imbuhnya, merupakan satu-satunya organisasi olahraga selam (sport diving) yang berwenang mengkoordinasikan dan membina seluruh dan setiap kegiatan selam olahraga/ rekreasi di seluruh wilayah hukum NKRI.

"POSSI merupakan mitra pemerintah dalam pembinaan dan pembangunan olahraga selam. POSSI juga memberikan bimbingan serta infomasi tentang semua aspek olahraga di dunia bawah air," ujar advokat kawakan yang berjuluk "Panglima Hukum" ini, sembari menjelaskan jenis - jenis perlombaan selam.

Editor: San Edison


Berita Terkait

Komentar