Jelang Asian Games, Fikri: Atlet Indonesia Harus Fokus Latihan

Jumat, 12 Januari 2018 | 20:10 WIB
Share Tweet Share

fikri

[JAKARTA]-- Sebagai tuan rumah Asian Games, Indonesia tidak hanya ingin sukses dari segi penyelenggaraan pesta olahraga antara negara-negara se-Asia itu saja tetapi atletnya juga berjaya mendulang medali.

Untuk dapat meraih prestasi maksimal, tentu saja atlet harus disiapkan maksimal agar mereka bisa bersaing dan mengalahkan lawannya di arena bergengsi tersebut.

Untuk itu, pelaksanaan pemusatan pelatihan nasional (pelatnas) atlet Indonesia menjelang Asian Games 2018 mendesak dilakukan karena penyelenggaraan pesta hanya tinggal hitungan bulan saja. Dan, mulai sekarang atlet Indonesia tinggal fokus menempa diri mereka dalam pelatnas.

Wakil Ketua Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Abdul Fikri Faqih mendesak seluruh stakeholder bahu membahu menyelesaikan segala permasalahan yang masih mengganjal.

“Atlet hanya fokus berlatif. Mereka tak perlu memikirkan anggaran sebab itu adalah tugasnya pengurus induk organisasi olahraga, KONI termasuk pemerintah," kata wakil rakyat dari Dapil Jawa Tengah IX itu.

Dikatakan Fikri, di dunia pertandingan, tuan rumah nuansanya adalah pemenang. "Kita harus betul-betul mewujudkan kemenangan itu melalui support penuh, apapun bentuknya,” ujar politisi senior partai berlambang Padi-Kapas, Jum’at (12/1).

Seperti diketahui, Asian Games 2018 digelar di Jakarta dan Palembang 18 Agustus-2 September mendatang. Ini merupakan kali kedua Indonesia menjadi tuan rumah sejak tahun 1962.

Sebagai tuan rumah, Indonesia diharapkan mampu memperbaiki posisi. Target masuk 10 besar Asia dengan raihan emas di 15 cabang pun dipatok pemerintah untuk atlet-atlet Indonesia.

Pada SEA Games Kuala Lumpur tahun lalu, Indonesia gagal memperbaiki peringkat. Bahkan dari jumlah perolehan medali menurun dibandingkan sebelumnya yakni dari 47 menjadi 38 medali emas. [A3]

Editor: Akhir Tanjung

Tag:

Berita Terkait

Komentar