Tiga Pasutri di Brebes Rebut Kursi Kepala Desa

Minggu, 15 Desember 2019 | 23:18 WIB
Share Tweet Share

Tiga Pasangan Suami Istri (pasutri) yang bersaing dalam Pilkades Brebes

[BREBES, INDDONESIAKORAN.COM] Tiga pasangan suami istri (pasutri) ikut meramaikan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Brebes, Jawa Tengah. Ketiga pasutri ini bersama 351 calon lainnya berlaga memperebutkan suara di 108 desa.

"Pilkades serentak tahap dua ini ada tiga desa yang cakadesnya (calon kades) suami istri," kata Plt Kabag Pemerintahan Desa (Pemdes) Setda Brebes, Laode Vindar Aris Nugroho usai memantau Pilkades di Kecamatan Jatibarang, Brebes, Jawa Tengah, Minggu (15/12/2019).

Ketiga pasutri itu mencalonkan diri di Desa Rungkang dan Prapag Kidul, Kecamatan Losari, serta Desa Sindangjaya Kecamatan Kersana.

Pasangan suami-istri yang maju kades yakni Untung Surodi dan Nurjanah dari Desa Rungkang Kecamatan Losari, Ella Sugiarto dan Desy dari Desa Prapag Kidul Kecamatan Losari, Tari dan Siti Musyarofah dari Sindangjaya Kecamatan Kersana.

"Para pemilih tetap antusias. Mereka datang memberikan suaranya meksi cakades yang bersaing di pilkades adalah suami istri," ujar Laode.

Dari data yang dihimpun, Untung Surodi berhasil menang di Desa Rungkang yang memiliki sebanyak 7.019 orang pemilih. Sementara Ella Sugiarto juga berhasil meraih suara terbanyak di Desa Prapag Kidul yang memiliki 9.311 pemilih yang masuk DPT. Kemudian di Desa Sindangjaya yang memiliki total 12.230 pemilih dimenangkan oleh Tari.

Editor: Heri


Berita Terkait

Komentar