Polisi Tembak Mati Dua Kurir Sabu Jaringan Malaysia

Senin, 02 Desember 2019 | 00:11 WIB
Share Tweet Share

melawan petuga dua kurir sabu ditembak mati karena

[SURABAYA, INDONESIAKORAN.COM] Polisi menembak mati dua kurir, DS dan TG, yang membawa 2 kilogram sabu. Saat hendak ditangkap, kedua kurir yang tergabung dalam jaringan internasional ini mencoba melawan.

Kasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya Kompol Memo Ardian mengatakan pihaknya telah membuntuti dua kurir ini sejak lama.

"Jadi benar kami dan tim melaksanakan tindakan tegas dikarenakan melawan petugas saat melakukan pengembangan yang katanya ada satu kelompok lagi barangnya sudah masuk ke Surabaya," kata Memo ditemui di Kamar jenazah RSU dr Soetomo Surabaya, Minggu (1/12/2019).

Tak hanya itu, Memo menyebut keduanya merupakan jaringan internasional, tepatnya dari Malaysia. Jaringan ini pun memiliki keterkaitan dengan beberapa jaringan yang telah ditangkap sebelumnya. Namun, Memo menyebut untuk lebih detailnya besok akan dirilis Mapolrestabes Surabaya Kombes Sandi Nugroho.

"Untuk sementara jaringan internasional. Ada (kaitannya) untuk lebih jelasnya mendetailnya besok, kami akan koordinasi dengan Pak Kapolrestabes," imbuhnya.

Lalu, apa saja barang bukti yang diamankan? Memo menyebut ada tiga jenis sabu dengan berat total dua kilogram. Rencananya, barang haram ini akan diedarkan di wilayah Jatim

"Total yang kami amankan barang buktinya ada tiga jenis sabu dua kilogram. (Jaringan) negara tetangga, rencana mau dikirim ke Jatim," pungkas Memo.

Editor: Yon


Berita Terkait

Komentar