Pavilion NTT Bukukan Transaksi Rp 30 Miliar di WTM London

Kamis, 07 November 2019 | 23:56 WIB
Share Tweet Share

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat di arena WTP London. (Foto; dokuemn Rocky Pekudjawang, Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah NTT)

[KUPANG,INDONESIAKORAN.COM] Hari pertama pelaksanaan WTM London, 4 November 2019, Pavilion Nusa Tenggara Timur (NTT) menempatkan sebagai destinasi favorit, unik dan menarik bagi wisatawan dunia. Hal ini dibuktikan dengan berhasil membukukan transaksi yang mencapai sekitar Rp 30 miliar.

Ketua Badan Promosi Pariwisata NTT, Rocky Pekudjawang dalam keterangan tertulis dari London, Inggris yang diterima Indonesiakoran.com di Kupang, Rabu (6/11/2019), mengatakan, NTT bersinar dan mampu membukukan nilai transaksi sekitar Rp. 30 Milliar di hari pertama WTM.

"Satu hal yang juga membanggakan adalah Gubernur NTT, Viktor B Laiskodat hadir dari menit pertama hingga selesai mendampingi industri. Bahkan dengan sangat antusias Gubernur NTT menjelaskan betapa indahnya NTT, termasuk Kelaba Maja yang disejajarkan dengan Grand Canyon. Kehadiran Gubernur NTT saat ini sangat penting. Pak Gubernur akan melihat sendiri segala kekurangan dalam keikutsertaan NTT di WTM untuk kemudian memperbaikinya di tahun-tahun mendatang. Terima kasih for that, Mr. Governor," kata Rocky Pekudjawang.

Kehadiran Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat di arena WTM diapresiasi oleh berbagai pihak termasuk Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatuf Nia Niscaya dan Duta Besar Republik Indonesia di London, Dr. Rizal Sukma.

"Mimpi besar Gubernur NTT untuk sebuah kemajuan di NTT ini membutuhkan executor - executor handal dan kuat, agar terwujud NTT bangkit dan sejahtera," ujar Rocky Pekudjawang.

Diketahui, pembukaan pavilion NTT di WTM London dilakukan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat bersama Duta Besar Republik Indonesia di London, Dr. Rizal Sukma dan Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Nia Niscaya.

Pemerintah Provinsi NTT untuk pertama kalinya mengambil bagian dalam perhelatan World Travel Market (WTM) ke- 40 di London, Inggris. WTM yang berlangsung 4-6 November 2019. WTM dijadikan oleh Pemerintah Provinsi NTT sebagai sarana untuk menyediakan informasi sekaligus ajang promosi pariwisata NTT yang kaya akan aneka ragam budaya, keindahan alam serta masyarakat yang ramah dan unik.

Reporter: Laurens

Editor: Jefri


Berita Terkait

Komentar