IKMB Dukung Polri Ciptakan Situasi Aman Jelang Pelantikan Presiden

Rabu, 16 Oktober 2019 | 09:17 WIB
Share Tweet Share

Pengurus IKMB menegaskan komitmen mendukung Polri menciptakan situasi yang kondusif jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI. [foto: istimewa]

[DENPASAR, INDONESIAKORAN.COM] Ikatan Keluarga Manggarai Bali (IKMB) yang merupakan paguyuban suka duka warga Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang ada di Bali, menegaskan komitmennya untuk mendukung tugas Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam menciptakan situasi yang kondusif di Pulau Dewata, menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin.

Komitmen tersebut disampaikan pengurus IKMB di sela-sela turnamen sepak bola IKMB Cup III Tahun 2019, di Stadion Ngurah Rai Denpasar, Bali, Minggu (13/10/2019). Hadir pada kesempatan tersebut Kanit IV Subdit IV Ditintelkam Polda Bali Kompol Ida Bagus Sudarsana, SH, dan jajaran.

Adapun Ketua Umum IKMB Ardy Ganggas, pada kesempatan tersebut diwakili oleh Sekretaris Umum IKMB Melky Malok, Ketua 1 Frans Papur, Ketua 2 Dominikus Ngabut (Ketua Umum Ikatan Keluarga Manggarai Barat - Bali, red), Ketua 3 Pius Endo (Ketua Umum Ikatan Keluarga Manggarai Timur - Bali, red), jajaran pengurus, Panitia IKMB Cup 2019 dan warga Manggarai - Bali yang sedang menyaksikan pertandingan IKMB Cup 2019.

"Kami berkomitmen untuk mendukung tugas Polri dalam menciptakan situasi yang aman dan nyaman menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI," kata Frans Papur, ketua 1 IKMB, pada kesempatan tersebut.

Ia juga menjelaskan, anggota IKMB yang aktif saat ini kurang lebih mencapai 10.000-an orang. Frans Papur memastikan, seluruh warga Manggarai - Bali akan mendukung sepenuhnya tugas Polri, terutama di wilayah Polda Bali, dalam mengamankan jalannya agenda pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI.

Sementara itu Kanit IV Subdit IV Ditintelkam Polda Bali Kompol Ida Bagus Sudarsana, SH, mengharapkan keluarga besar IKMB untuk berperan aktif menciptakan situasi yang aman, nyaman, dan damai di Bali, termasuk jelang acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI.

Peran aktif seluruh elemen masyarakat termasuk IKMB, menurut dia, sangat penting dalam menciptakan situasi yang kondusif. Peran masyarakat juga sangat penting dalam membantu tugas - tugas pengamanan yang dilakukan Polri.

Editor: San Edison


Berita Terkait

Komentar