Legislator Desak Pemkab Rote Ndao Tingkatkan Anggaran Pariwisata

Jumat, 11 Oktober 2019 | 20:54 WIB
Share Tweet Share

Anggota DPRD Kabupaten Rote Ndao, Fekcy Michael Boelan. [foto: istimewa]

[KUPANG, INDONESIAKORAN.COM] Sektor pariwisata diyakini akan menjadi lokomotif perekonomian Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (NTT), ke depan. Pariwisata bisa menggerakkan sektor lainnya, seperti jasa, pertanian, perikanan dan kelautan hingga peternakan dan lainnya.

Kondisi ini, menurut anggota DPRD Kabupaten Rote Ndao Fekcy Michael Boelan, harus menjadi perhatian khusus Pemkab Rote Ndao. Legislator ini bahkan mendesak pemerintah setempat agar lebih banyak lagi menggelontorkan dana untuk pembangunan pariwisata di kabupaten paling selatan NKRI itu.

"Saran saya selaku wakil rakyat, yang paling utama dibenahi adalah infrastruktur baik akses jalan maupun sarana dan prasarana lainnya. Tidak hanya di Mulut Seribu, tetapi juga di obyek wisata lainnya di Kabupaten Rote Ndao," kata Fekcy Boelan, kepada indonesiakoran.com, melalui saluran telepon beberapa waktu lalu.

Menurut dia, alokasi anggaran pembangunan pariwisata dalam APBD Kabupaten Rote Ndao harus lebih ditingkatkan lagi ke depan. Ini penting untuk membiayai semua pembangunan yang menunjang pengembangan sektor pariwisata.

Politikus Partai Hanura ini pun mendukungan penuh penyelenggaraan Festival Mulut Seribu yang digelar Pemkab Rote Ndao, 26-28 Oktober 2019 mendatang. Ia optimistis, festival tersebut akan berdampak pada perekonomian masyarakat.

"Kegiatan festival ini tentu berdampak besar pada perekonomian masyarakat, khususnya usaha kecil dan menengah masyarakat Rote Ndao, terutama di Kecamatan Landuleko," pungkas Fekcy Boelan.

Reporter: Laurens Leba Tukan

Editor: San Edison


Berita Terkait

Komentar