Wakapolda NTT Kunjungi Personel Brimob BKO Polda Metro Jaya

Senin, 07 Oktober 2019 | 22:40 WIB
Share Tweet Share

Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs Johni Asadoma, MHum, saat menemui personel Brimob Polda NTT yang BKO Polda Metro Jaya. [foto: istimewa]

[KUPANG, INDONESIAKORAN.COM] Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Nusa Tenggara Timur (NTT) Brigjen Pol Drs Johni Asadoma, MHum, meluangkan waktu untuk mengunjungi personel Polda NTT yang tugas bawah kendali operasi (BKO) di Polda Metro Jaya, Minggu (6/10/19) sore.

Jenderal Bintang Satu asal Pulau Kenari itu menyapa para personel Brimob Polda NTT di camp mereka, sekaligus memberikan motivasi dan dukungan bagi mereka dalam melaksanakan tugas.

"Lakukan tugas kalian dengan ihklas dalam berhadapan dengan masyarakat. Jangan lupa, jaga kesehatan dan berhati-hati dalam bertugas," tutur Johni Asadoma, melalui keterangan tertulis yang diterima indonesiakoran.com di Kupang, Senin (7/10/2019).

Ia juga mengingatkan bahwa pengamanan selama BKO harus pula dilakukan untuk diri sendiri, dengan berkonsentrasi pada tugas pengamanan kegiatan yakni harus satu komando serta tidak membuat gerakan lain. Pengamanan harus dilakukan pada sarana yang ada.

“Pahami standar operasi pengamanan dan cara bertindak harus jelas dalam menghadapi massa yang brutal maupun yang melakukan aksi damai,” ucapnya.

Sebelumnya, Kapolda NTT telah melepas keberangkatan 200 personel Polda NTT ini untuk BKO di Polda Metro Jaya guna membantu pengamanan pelantikan anggota DPR RI dan DPD RI hingga pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin (Jokowi-Amin).

Editor: San Edison


Berita Terkait

Komentar