Pelatihan Fungsi Humas Polri, Polda NTT Hadirkan Pakar Komunikasi

Senin, 07 Oktober 2019 | 22:10 WIB
Share Tweet Share

Pakar komunikasi Dr Rosmawati Hilderia Pandjaitan, SSos, MT, CPR, saat menjadi pembicara dalam Pelatihan Humas Polri yang diselenggarakan oleh Bidang Humas Polda NTT. [foto: istimewa]

[KUPANG, INDONESIAKORAN.COM] Bidang Humas Polda NTT menggelar Pelatihan Fungsi Humas Polri 2019, di Kupang, Senin (7/10/2019). Pelatihan dibuka secara resmi oleh Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Jules Abraham Abast, SIK.

Untuk pelatihan ini, Jules Abraham dan jajaran menghadirkan Dr Rosmawati Hilderia Pandjaitan, SSos, MT, CPR, pakar komunikasi dari Jakarta untuk menjadi narasumber. Rosmawita Pandjaitan membawa materi tentang keahlian teknis dalam manajemen media.

IMG_20191007_204707

"Ini untuk kedua kalinya saya diundang oleh Kabid Humas Polda NTT sebagai pembicara di kegiatan Humas, setelah diundang dua tahun yang lalu," kata Rosmawita Pandjaitan, di sela-sela kegiatan.

Pada kesempatan tersebut, Rosmawita Pandjaitan memaparkan materi secara santai, sehingga mudah dipahami peserta. Ia juga bahwa dalam setiap tugas, polisi selalu bersentuhan dengan masyarakat.

"Status bapak - ibu sampai kapanpun adalah polisi. Setiap hari kita berada dalam suatu wilayah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat," ucapnya.

IMG_20191007_204730

Karena setiap saat berhadapan dengan masyarakat, kata dia, maka fungsi Humas sangat penting untuk melekat pada setiap anggota Polri.

"Salah satu fungsi Humas adalah bagaimana menjalin hubungan yang baik serta bagaimana membangun citra yang baik dan sebagai penerangan," kata Rosmawita Pandjaitan.

Editor: San Edison


Berita Terkait

Komentar