Bumi Indah Komitmen Cegah Stunting di Sumba Barat Daya

Senin, 16 September 2019 | 21:48 WIB
Share Tweet Share

Pendatanganan komitmen kerja sama pemerintah Provinsi NTT bersama tokoh agama, perbankan, perguruan tinggi, lembaga non pemerintah dan dunia usaha di New Sasando Hotel Kupang. [foto: indonesiakoran.com/laurens leba tukan]

[KUPANG, INDONESIAKORAN.COM] Direktur Utama PT Bumi Indah Melkianus Lubalu menegaskan komitmennya untuk menangani dan mencegah kasus stunting di wilayah Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Nusa Tenggara Timur (NTT).

Komitmen itu disampaikan dalam penandatanganan komitmen kerja sama pemerintah Provinsi NTT bersama tokoh agama, perbankan, perguruan tinggi, lembaga non pemerintah dan dunia usaha, di New Sasando Hotel Kupang, Senin (16/9/2019).

Menurut Lubalu, perusahan yang dipimpinnya itu terus berkomitmen dengan tindakan nyata. Salah satu fokusnya adalah pemenuhan kebutuhan air bersih.

"Manusia itu, makan apa saja tetapi tidak ada air juga tidak bisa. Makanya kita fokus pada pemenuhan kebutuhan air bersih di Sumba Barat Daya," jelasnya.

Ia menambahkan, jumlah kasus stunting di Kabupaten Sumba Barat Daya juga sangat tinggi. Karena itu, perlu penanganan lebih serius.

"Khusus di Kodi Utara, jumlah kasus stunting sangat tinggi. Karena itu kami akan fokus dulu di wilayah itu dengan menyediakan air bersih. Saya akan perintahkan anak buah untuk segera lakukan peninjauan di lapangan untuk kita siapkan sumur bor," tegas pengusaha kelahiran Sumba Barat Daya ini.

Reporter: Laurens Leba Tukan

Editor: San Edison


Berita Terkait

Komentar