Paket Wisata Sabu Raijua Komplit, Ini Komitmen Gubernur NTT

Rabu, 11 September 2019 | 11:19 WIB
Share Tweet Share

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat saat disambut secara adat jelang pembukaan Festival Jelajah Pesona Kellaba Madja di Sabu Raijua. [foto: indonesiakoran.com/laurens leba tukan]

[SABU RAIJUA, INDONESIAKORAN.COM] Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat mengaku bangga dengan kekayaan dan keindahan alam yang dimiliki Sabu Raijua. Daerah ini disebutnya memiliki paket wisata yang komplit, mulai dari catatan sejarah, adat istiadat, alam, hingga kekuatan gaibnya.

"Saya sungguh terpesona. Jarang saya temukan sebuah pulau yang komplit, ada alam yang indah, budaya adat istiadat yang kuat serta kekuatan gaib menyatu menjadi satu kekuatan pariwisata yang bakal menjadi primeover ekonomi bagi masyarakat Sabu Raijua," tandas Gubernur Laiskodat kepada indonesiakoran.com, usai membuka Festival Jelajah Pesona Kellaba Madja di Panati Napae, Kecamatan Sabu Barat, Sabu Raijua, Senin (9/9/2019).

Siap Perkenalkan Sabu Raijua ke Dunia Internasional

Terhadap kekayaan Sabu Raijua ini, Gubernur Laiskodat pun menegaskan beberapa komitmennya. Salah satunya, mantan ketua Fraksi Partai NasDem DPR RI siap memperkenalkan Kabupaten Sabu Raijua ke seluruh pelosok dunia.

Ia menyadari, saat ini kabupaten di ujung selatan Indonesia itu memiliki banyak keterbatasan. Gubernur Laiskodat pun terus memotivasi semua pihak agar terus berlari sehingga Sabu Raijua bisa maju.

"Sangat yakin daerah ini tidak lama lagi akan menjadi daerah yang luar biasa," tegas Gubernur Laiskodat.

Buka Akses, Bangun Infrastruktur

Selain siap melambungkan nama Sabu Raijua ke dunia internasional, Gubernur Laiskodat juga berkomitmen untuk membuka akses serta membangun infrastruktur di daerah itu.

"Saya datang bersama seorang sahabat lama asli Sabu dan lama merantau di Amerika. Dia menjadi pengusaha kapal tangker di sana. Dia sedang memantau pelabuhan di Sabu, agar kapal tankernya ditaruh satu di Sabu untuk membantu pasokan BBM bagi masyarakat Sabu Raijua. Kita atur dengan Pertamina. Dia sudah lapor saya dan bersedia," jelasnya.

Tak hanya itu, Gubernur Laiskodat menyebut, akses laut menuju Sabu Raijua akan terus ditambah. Pembangunan bandara udara juga sedang diproses.

"Untuk bandara harus panjang runway-nya mencapai 3000 meter agar pesawat dari Jakarta langsung Sabu," tutur Gubernur Laiskodat.

Reporter: Laurens Leba Tukan

Editor: San Edison


Berita Terkait

Komentar