Duh, 50 Desa di Kabupaten Kupang Belum Terlayani Listrik!

Senin, 19 Agustus 2019 | 20:10 WIB
Share Tweet Share

Wakil Bupati Kupang, Jery Manafe. [foto: istimewa]

[KUPANG, INDONESIAKORAN.COM] Sebanyak 50 desa dari total 177 desa/ kelurahan di Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, hingga saat ini belum terlayani listrik dari PT PLN (Perusahaan Listrik Negara).

Sebagai daerah yang dekat dengan pusat pemerintahan Provinsi Nusa Tenggara Timur, kondisi ini tentu sangat memprihatinkan. Karena itu, pemerintah Kabupaten Kupang berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) dapat memberi perhatian khusus terhadap hal ini.

"Kami meminta perhatian Bapak Presiden Jokowi untuk bantuan listrik bagi masyarakat di 50 desa, yang hingga saat ini belum terlayani Listrik oleh PLN," kata Wakil Bupati Kupang Jery Manafe, di Kupang, Senin (19/8/2019).

Hal tersebut dilontarkan Manafe, terkait rencana kedatangan Presiden Jokowi ke wilayah itu. Kepala Negara dijadwalkan akan memanen 1.000 ton garam di Desa Nunkurus, Kabupaten Kupang, Rabu (21/8/2019) mendatang.

Baca Juga:
Presiden Siap Panen 1.000 Ton Garam di Nunkurus

Selain listrik untuk 50 desa, Manafe juga mengharapkan Presiden Jokowi dapat membantu infrastruktur dasar lainnya di Kabupaten Kupang. Infrastruktur jalan serta pembangunan embung-embung, menjadi kebutuhan penting bagi masyarakat Kabupaten Kupang.

"Wilayah Kabupaten Kupang sangat luas. Musim penghujan hanya tiga bulan dalam setahun. Jadi embung-embung sangat dibutuhkan masyarakat," ujar Manafe.

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Kupang ini mengakui keterbatasan dana yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) untuk Kabupaten Kupang. Akibatnya, pemerintah tidak bisa memenuhi semua kebutuhan dasar masyarakat.

Reporter: Laurens LT

Editor: San Edison


Berita Terkait

Komentar