Presiden Siap Panen 1.000 Ton Garam di Nunkurus

Senin, 19 Agustus 2019 | 19:45 WIB
Share Tweet Share

Wakil Bupati Kupang, Jery Manafe. [foto: istimewa]

[KUPANG, INDONESIAKORAN.COM] Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan memanen 1.000 ton garam di Desa Nunkurus, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, Rabu (21/8/2019) mendatang.

"Masyarakat Kabupaten Kupang sungguh-sungguh sangat bersyukur dan berterimakasih atas kesediaan Bapak Presiden untuk hadir di Kabupaten Kupang dan akan memanen garam sekaligus membagi sertifikat bagi masyarakat," kata Wakil Bupati Kupang Jery Manafe, di Kupang, Senin (19/8/2019).

"Kami dari pemerintah daerah Kabupaten Kupang sudah sangat siap untuk segala kelancaran kegiatan di dua titik tersebut," imbuhnya.

Menurut dia, panen garap di Kupang sesungguhnya tak hanya 1.000 ton. Sebab dalam satu bulan ke depan, dipastikan hasil panen garam bisa mencapai 20.000 ton.

"Perkiraan panen sebanyak 20.000 ton. Itu merupakan hasil dari Desa Tanah Merah, Oebelo, Merdeka, Babau, Nunkurus, dan Bipolo di Kabupaten Kupang," papar Manafe, yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Kupang.

Terkait upaya peningkatan produksi garam di wilayah Kabupaten Kupang, Manafe mengatakan, pihaknya percaya penuh kepada Guburenur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat. Apalagi, gubernur sudah memiliki punya planing yang sangat baik untuk peningkatan hasil produksi.

"Semua planing ini diharapkan pada akhirnya untuk peningkatan pendapatan asli daerah, demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kupang ke depan," tutur Manafe.

Reporter: Laurens LT

Editor: San Edison


Berita Terkait

Komentar