Danrem Pimpin Serah Terima Jabatan Tiga Pejabat Korem Wira Sakti

Selasa, 13 Agustus 2019 | 16:02 WIB
Share Tweet Share

Danrem 161/ Wira Sakti Brigjen TNI Syaiful Rahman, SSos, memimpin upacara serah terima jabatan di lingkup Korem 161/ Wira Sakti Kupang. [foto: indonesiakoran.com/laurens lt]

[KUPANG, INDONESIAKORAN.COM] Danrem 161/ Wira Sakti Brigjen TNI Syaiful Rahman, SSos, memimpin upacara serah terima jabatan di lingkup Korem 161/ Wira Sakti Kupang, Selasa (13/08/2019).

Tiga jabatan yang diserahterimakan pada kesempatan tersebut masing-masing jabatan Kasrem, Kasiter Korem 161/ Wira Sakti dan Dandim 1604/Kupang.

Jabatan Kasrem 161/ Wira Sakti yang sebelumnya ditempati Kol Czi Aji Jaya, dipercayakan kepada Kol Inf I Kadek Subawa, SSos, yang sebelumnya menjabat sebagai Aster Kasdam IX/ Udayana. Adapun Kol Czi Aji Jaya, dipercayakan pada jabatan baru sebagai Kasubditbincab Ditziad.

Selanjutnya Kasiter Korem 161/ Wira Sakti yang sebelumnya dijabat Kol Inf Jemz Andre Ratu Edo, SSos, dipercayakan kepada Letkol Inf Abdullah Jamali, yang sebelumnya menjabat sebagai Waasintel Kasdam IX/ Udayana. Selanjutnya Kol Inf Jemz Andre Ratu Edo, SSos, mendapat tugas di jabatan baru sebagai Aster Kasdam IX/ Udayana.

Sedangkan jabatan Komandan Kodim 1604/ Kupang yang sebelumnya ditempati Letkol Kav FX Aprilian Setyo W, SSos, dipercayakan kepada Kol Arh I Made Kusuma Dhyana Graha, SIP, yang sebelumnya menjabat sebagai Pamen Denma Mabesad. Letkol Kav FX Aprilian Setyo W mendapat tugas baru sebagai Wadanpusdikpengmilum Kodiklat.

Usai serah terima jabatan ini, Danrem Syaiful Rahman mengakui tantangan dalam pelaksanaan tugas ke depan masih sangat berat. Karena itu, diharapkan agar para pejabat yang dilantik pada kesempatan tersebut lebih maksimal dalam menjalankan tugas.

"Mutasi ini adalah hal wajar dalam institusi kita. Saya harapkan agar jabatan yang dipercayakan ini bisa memberi manfaat dan membawa perubahan bagi masyarakat," tutur Danrem Syaiful Rahman.

Sementara itu Komandan Kodim 1604/Kupang Kol Arh I Made Kusuma Dhyana Graha, SIP, kepada wartawan mengatakan, sebagai prajurit dirinya siap ditugaskan dan ditempatkan dimanapun demi kepentingan bangsa dan negara.

“Sebagai prajurit, kami pantang menolak tugas. Kami siap ditempatkan di wilayah manapun. Secara pribadi, ini merupakan kehormatan bagi kami,” ucapnya.

Made Kusuma berharap, dirinya bisa mengemban dan melaksanakan amanah tersebut dengan baik.

"Mudah-mudahan dengan amanah dan tugas baru ini, kami bisa melaksanakannya dengan baik,” tegasnya.

Reporter: Laurens LT

Editor: San Edison


Berita Terkait

Komentar