Gempa M6 Guncang Bali, Sejumlah Bangunan Dilaporkan Rusak

Selasa, 16 Juli 2019 | 09:20 WIB
Share Tweet Share

Kerusakan akibat gempa bumi yang terjadi di Bali. [foto: istimewa]

[DENPASAR, INDONESIAKORAN.COM] Sejumlah bangunan di Bali dilaporkan rusak akibat guncangan gempa M=6, Selasa (16/7/2019). Kerusakan masih didata Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bali bersama BPBD Kabupaten/ Kota se-Bali.

"Gempa 6 SR yang baru saja terjadi, dirasakan di hampir semua wilayah di Bali. Saat ini petugas kami sedang melakukan asessment dan pendataan melalui BPBD Kabupaten/ Kota se-Bali," kata Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Provinsi Bali I Made Rentin.

Menurut dia, berdasarkan informasi masyarakat, ada sejumlah bangunan yang rusak akibat guncangan gempa ini. Di antaranya SD Negeri 1 Ungasan, Kantor Camat Kuta, SD 11 Jimbaran, Gapura ITDC Nusa Dua, Hotel Mercure Nusa Dua, Alfamart Ungasan, dan lainnya.

"Ini informasi sementara yang kita terima dari masyarakat. Tim kami akan turun untuk mengkaji dan mendata. Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang dan jangan panik," tutur Rentin.

Sementara itu berdasarkan data BMKG, ada enam kali gempa susulan pasca gempa M=6 tersebut. Rata-rata gempa susulan dengan magnitudo antara 2,6 hingga 3,2 SR.

Editor: San Edison


Berita Terkait

Nusantara

Gempa Guncang Aceh Selama 5 Detik

Senin, 29 Mei 2017
Nusantara

Gempa Aceh, Warga Berhamburan  

Senin, 29 Mei 2017
Nusantara

Gempa Aceh Tak Berpotensi Tsunami  

Senin, 29 Mei 2017

Komentar