Pemilu Aman, Polda Bali Silaturahmi dengan Tokoh dan Kader Golkar

Sabtu, 29 Juni 2019 | 22:18 WIB
Share Tweet Share

Silaturahmi Polda Bali dengan tokoh dan kader Partai Golkar Bali. [foto: istimewa]

[DENPASAR, INDONESIAKORAN.COM] Pemilu 2019 telah berlangsung secara aman. Meski sempat terjadi kerusuhan di Jakarta pada tanggal 21-22 Mei lalu, namun secara umum Pilpres dan Pileg yang untuk kali pertama digelar serentak ini berjalan lancar.

Khusus untuk Bali misalnya, secara umum pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 berjalan lancar dan aman. Peran aktif seluruh masyarakat, termasuk para tokoh, komunitas, organisasi, hingga elit partai politik, memberikan kontribusi besar bagi terwujudnya Pemilu 2019 yang aman, damai, dan kondusif di Pulau Dewata itu.

Hal ini pun diapresiasi Polda Bali. Apresiasi tersebut disampaikan saat silaturahmi Polda Bali bersama tokoh dan kader Partai Golkar Provinsi Bali, di Denpasar, Sabtu (29/6/2019).

Sejumlah tokoh dan kader Partai Golkar Bali, tampak hadir dalam silaturahmi tersebut. Adapun dari Polda Bali diwakili Wadir Intelkam AKBP Dwi Wahyudi, Kasubdit 1 Dit Intelkam Kompol Ni Nyoman Wismawati, beserta jajaran.

"Silaturahmi kita lakukan bersama tokoh dan kader partai politik, khususnya dari Partai Golkar Bali, guna mengapresiasi kerjasamanya selama ini terutama karena telah berperan aktif dalam menjaga keamanan selama pelaksanaan Pemilu 2019," kata Dwi Wahyudi, dalam silaturahmi tersebut.

Dwi Wahyudi bahkan secara khusus mengapresiasi Partai Golkar di Bali, karena di tengah situasi di internal yang masih berproses di Mahkamah Partai, justru mampu mengelola keamanan dengan baik. Baginya, ini menunjukkan kematangan Golkar sebagai partai politik.

Selanjutnya, ia pun mengajak segenap komponen bangsa, elit partai politik, termasuk tokoh dan kader Partai Golkar Bali, agar menghormati seluruh tahapan Pemilu 2019 ini, termasuk dengan tahapan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pileg 2019 yang saat ini tengah disidangkan di Mahkamah Konstitusi (MK) di Jakarta.

Yang tak kalah penting, menurut Dwi Wahyudi, elit partai bersama masyarakat diharapkan agar senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Selain itu, seluruh masyarakat juga diharapkan merawat keragaman yang ada serta menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Mari kita terus menjaga persatuan dan kesatuan, merawat keragaman, dan menjaga keutuhan NKRI tercinta. Para tokoh dan kader partai politik harus bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dalam hal ini," ajak Dwi Wahyudi.

Editor: San Edison


Berita Terkait

Komentar