Presiden: Bandara Komodo Diperluas, Pengelolaan Akan Dilelang

Rabu, 10 Juli 2019 | 17:08 WIB
Share Tweet Share

Presiden Jokowi saat memberikan keterangan kepada wartawan di Labuan Bajo. [foto: indonesiakoran.com/itho umar]

[LABUAN BAJO, INDONESIAKORAN.COM] Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, dari sepuluh destinasi unggulan yang telah ditetapkan pemerintah, empat di antaranya akan mendapat prioritas. Salah satu destinasi yang diprioritaskan adalah Labuan Bajo.

"Dari sepuluh, empat destinasi baru yang kita prioritaskan. Salah satunya adalah Labuan Bajo," kata Presiden Jokowi, kepada wartawan di sela-sela kunjungan kerjanya di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (10/7/2019).

Menurut dia, terkait pengembangan Labuan Bajo, pemerintah akan melakukan penataan secara total. Salah satunya adalah terkait perluasan Bandara Komodo.

"Runway akan kita perpanjang. Semoga tahun depan rampung," jelas Kepala Negara, yang didampingi Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dan Bupati Manggarai Barat Agustinus Ch Dula.

Selain rencana perluasan, pengelolaan Bandara Komodo juga rencananya akan dilelang. Presiden Jokowi menginginkan agar yang mengelola Bandara Komodo memiliki jaringan pariwisata internasional.

"Pengelolaan juga akan kita lelang. Kita ingin agar yang mengelola bandara ini yang memiliki jaringan pariwisata internasional," ujar mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Reporter: Itho Umar
Editor: San Edison


Berita Terkait

Komentar