Kapolda NTT Pimpin Upacara Ziarah Rombongan ke TMP Dharmaloka

Rabu, 10 Juli 2019 | 07:00 WIB
Share Tweet Share

Kapolda NTT Irjen Pol Drs Raja Erizman bersama Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny Hera Raja Erizman saat menabur bunga di makam Pahlawan. [foto: istimewa]

[KUPANG, INDONESIAKORAN.COM] Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019, Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Polda NTT) melakukan upacara ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharmaloka, Kota Kupang, Senin (8/7/2019).

Upacara dipimpin langsung oleh Kapolda NTT Irjen Pol Drs Raja Erizman. Upacara diikuti oleh para Pejabat Utama Polda NTT, Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny Hera Raja Erizman, Personel Polda NTT, Bhayangkari dan Keluarga Besar Purnawirawan Polri (KBPP).

Acara ziarah diawali dengan upacara penghormatan kepada arwah para Pahlawan Kusuma Bangsa, mengheningkan cipta, kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga secara simbolis di Tugu Makam Pahlawan oleh Kapolda NTT. Acara dilanjutkan dengan pembacaan doa.

Kegiatan selanjutnya adalah tabur bunga oleh segenap peserta ziarah di pusara makam para Pahlawan. Rangkaian upacara diakhiri dengan penandatangan buku tamu.

"Ziarah ke TMP ini merupakan salah satu rangkaian dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke -73," jelas Kapolda NTT Irjen Pol Drs Raja Erizman, usai kegiatan.

Kegiatan ini, imbuhnya, bertujuan untuk mengenang dan menghargai jasa-jasa para Pahlawan yang telah memberikan kemerdekaan untuk generasi saat ini, serta memberikan penghormatan atas jasa-jasa mereka.

“Kegiatan ini untuk mengenang arwah dan jasa-jasa dari para Pahlawan yang telah berkorban dalam memperjuangkan tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hal ini juga untuk mempertegas kepada para generasi penerus bahwa karena jasa-jasa merekalah kita bisa menikmati kemerdekaan sampai saat ini,” ujarnya.

Kapolda bahkan secara khusus berharap kepada para generasi penerus terutama generasi muda Polri dan generasi muda yang ada di wilayah NTT, agar mengenali jasa para pahlawan. Generasi penerus jangan pernah melupakan jasa-jasa Pahlawan.

"Mari kita lanjutkan perjuangan mereka dengan bersama-sama membangun Negara, terutama Provinsi NTT,” ajak Raja Erizman.

Editor: San Edison


Berita Terkait

Komentar