Jokowi-Amin Sah Menang, Togar Yakin Indonesia Semakin Jaya

Sabtu, 29 Juni 2019 | 14:31 WIB
Share Tweet Share

Advokat senior Togar Situmorang bersama Presiden Jokowi dalam sebuah kesempatan. [foto: istimewa]

[DENPASAR, INDONESIAKORAN.COM] Mahkamah Konstitusi (MK) telah memutus sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019 yang diajukan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Prabowo Subianto dan Sandiaga S Uno (Prabowo-Sandi).

Dalam putusannya, MK menolak seluruh gugatan Prabowo-Sandi. Dengan demikian, pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin (Jokowi-Amin) sah sebagai presiden dan wakil presiden terpilih hasil Pilpres 2019.

Terhadap putusan MK yang menguatkan keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) ini, pasangan Jokowi-Amin banjir ucapan selamat. Selain dari para pemimpin dunia, pasangan calon nomor urut 01 itu juga mendapatkan banyak ucapan selamat dari masyarakat Indonesia, tak terkecuali advokat senior Dr (C) Togar Situmorang, SH, MH, MAP.

"Selamat untuk Jokowi-Amin. Saya optimis, terpilihnya Pak Joko Widodo untuk memimpin di periode kedua akan membuat Indonesia semakin makmur, sejahtera dan jaya," kata Togar, di Denpasar, Sabtu (29/6/2019).

Terkait jalannya sidang hingga putusan atas PHPU Pilpres 2019 oleh sembilan (9) Hakim MK, bagi Togar, menunjukkan sisi positif demokrasi Indonesia. Apalagi seluruh proses tersebut berjalan secara terbuka dan disaksikan secara langsung oleh masyarakat Indonesia melalui layar televisi.

Togar yang masuk daftar 100 Advokat Hebat versi Majalah Property&Bank itu pun mengapresiasi sikap pasangan Prabowo-Sandi yang menempuh cara konstitusional terkait hasil Pilpres 2019.

Apresiasi juga dilontarkan advokat yang dijuluki Panglima Hukum ini untuk pasangan Jokowi-Amin, yang mengajak pasangan Prabowo-Sandi seluruh pendukung untuk bersama - sama membangkitkan ke depan.

"Semua ini menjadi bukti bahwa pasangan Prabowo-Sandi dan Jokowi-Amin sebagai putra-putra terbaik bangsa tunduk dan patuh pada konstitusi, juga UUD 1945," tandas Managing Partner Law Office Togar Situmorang & Associates yang beralamat di Jalan Tukad Citarum Nomor 5A Renon dan juga rekanan OTO 27 yaitu bisnis usaha yang bergerak di bidang Insurance AIA, property penjualan villa, Showroom Mobil, Showroom Motor Harley Davidson, food court dan juga barber shop yang beralamat di Jalan Gatot Subroto Timur Nomor 22 Denpasar itu.

"Pasangan Prabowo-Sandi menempuh jalur konstitusional, sementara pascaputusan MK pasangan Jokowi-Amin mengajak pasangan Prabowo-Sandi dan seluruh pengikut serta pendukung juga seluruh masyarakat Indonesia untuk bersama merekatkan sebagai anak bangsa dan tidak lagi terpecah dalam kubu 01 atau 02, melainkan bersatu dalam Persatuan Indonesia," pungkas Togar, yang meraih banyak penghargaan seperti terdaftar dalam Indonesia 50 Best Lawyer Award 2019, Best Winners – Indonesia Business Development Award dan lainnya itu.

Editor: San Edison


Berita Terkait

Komentar