Presiden Jokowi Buka Pesta Kesenian Bali

Sabtu, 15 Juni 2019 | 22:05 WIB
Share Tweet Share

Presiden Jokowi saat membuka Pesta Kesenian Bali 2019. [foto: istimewa]

[DENPASAR, INDONESIAKORAN.COM] Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka secara resmi Pesta Kesenian Bali (PKB) di depan Monumen Bajra Sandhi, Renon, Denpasar, Sabtu (15/06/2019). Pembukaan PKB ke-41 ini ditandai dengan pemukulan kentongan oleh Kepala Negara.

Menariknya, Presiden Jokowi hanya menyampaikan sambutan singkat pada pembukaan PKB yang kali ini mengusung tema "Bayu Pramana" (memuliakan energi angin) ini.

"Om Swastyastu, punapi gatra ne, becik nggih? Saya tidak berlama - lama, tadi sambutannya Pak Gubernur sudah jelas. Oleh sebab itu, saya memohon waranugraha Ida Sang Hyang Wihi Wasa, pada hari ini saya membuka dan melepas pawai PKB yang ke-41 tahun 2019. Matur Suksma. Baiklah, saya rasa itu yang saya bisa sampaikan, terima kasih. Om Shanti Shanti Shanti Om," kata Presiden Jokowi.

Setelah memberikan sambutan singkat, Presiden Jokowi didampingi Gubernur Bali Wayan Koster memukul kentongan sebagai tanda dibukanya Pesta Kesenian Bali.

Selanjutnya, iring - iringan parade kesenian secara bergantian tampil di depan panggung kehormatan. Presiden Jokowi dan Ibu Iriana secara antusias menyaksikan hingga selesai parade yang berlangsung sore hari ini.

Editor: San Edison


Berita Terkait

Nusantara

Badung Libatkan 9.000 Seniman di PKB 2017

Minggu, 28 Mei 2017
Nusantara

PKB Ajang Sajian Seni dan Budaya Terbaik

Minggu, 28 Mei 2017

Komentar