Kembali Sambangi Pasar Badung, Presiden Apresiasi Penataan Pasar

Minggu, 19 Mei 2019 | 08:08 WIB
Share Tweet Share

Presiden Jokowi saat mengunjungi Pasar Badung. [foto: istimewa]

[DENPASAR, INDONESIAKORAN.COM] Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali bertandang ke Pasar Badung, Kota Denpasar, Bali, Sabtu (18/5/2019). Pada kesempatan tersebut, Kepala Negara didampingi sejumlah Menteri Kabinet Kerja dan Gubernur Bali Wayan Koster.

Kedatangan Presiden Jokowi disambut langsung oleh Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra,  didampingi Wakil Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara, Ketua DPRD Kota Denpasar Gusti Ngurah Gede dan Sekkot Denpasar AAN Rai Iswara serta seluruh Pimpinan OPD di lingkungan Pemkot Denpasar.

Sementara di area Pasar Badung, Presiden Jokowi disambut antusias warga. Warga bahkan tampak berdesak - desakan untuk melihat dari dekat orang nomor satu di Indonesia itu.

Adapun Presiden Jokowi, terlihat menyapa satu persatu pedagang dan sesekali berbincang santai dengan mereka. Bukan itu saja, sebab mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga sempat membeli buah-buahan seperti salak, pepaya dan lainnya, yang akan digunakan untuk berbuka puasa.

Seusai meninjau Pasar Badung, Presiden Jokowi langsung melanjutkan kunjungan ke Taman Kumbasari Tukad Badung, yang lokasinya bersebelahan dengan Pasar Badung.

Presiden mengaku datang ke Pasar Badung untuk melihat penataan dan  keseharian di Pasar Badung. Begitu juga suasananya, apakah ramai atau sepi.

“Saya lihat ramai sekali,” tutur Presiden Jokowi, yang didampingi Menteri Seskab Pramono Anung Wibowo dan Menteri PUPRI RI Basuki Hadimuljono.

Selain itu, saat datang ke Pasar Badung, Presiden Jokowi mengaku turut memantau kebersihan pasar, stabilitas harga.

Presiden Jokowi pun mengapresiasi komitmen wali kota Denpasar yang telah menerbitkan Perwali Nomor 36 Tahun 2018 Tentang Pengurangan Penggunaan Kantong Plastik. Kebijakan ini dihadirkan, dengan solusi mengganti kantong plastik dengan tas ramah lingkungan.

Selanjutnya, penataan sungai di Taman Kumbasari Tukad Badung juga tak luput dari perhatian Kepala Negara dan mendapat pujian. Presiden Jokowi  memberikan apresiasi Pemkot Denpasar yang telah melaksanakan penataan sungai.

Namun demikian, pihaknya juga menekankan koordinasi dengan Kementrian PUPR guna menyiapkan alat penjernihan air sungai.

“Bagus penataan sungainya, penghijauannya, dan kami sudah berkoordinasikan dengan Pak Menteri PUPR agar dibantu alat penjernih air, supaya tidak kotor lagi sungainya. Sekarang tinggal airnya dijernihkan saja, bersih semuanya,” tandas Presiden Jokowi.

Editor: San Edison


Berita Terkait

Komentar