Kenang Wafat Yesus, SMAK St Yohanes Paulus II Gelar Jalan Salib Hidup

Jumat, 19 April 2019 | 15:55 WIB
Share Tweet Share

Prosesi Jalan Salib Hidup di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. [foto: indonesiakoran.com/itho umar]

[LABUAN BAJO, INDONESIAKORAN.COM] Mengenang wafat Yesus Kristus, siswa-siswi dari Sekolah Menengah Agama Katolik (SMAK) St Yohanes Paulus II Labuan Bajo, menggelar prosesi Jalan Salib Hidup di Labuan Bajo, Jumat (19/04/2019).

Dramatisasi kisah sengsara dan wafat Yesus Kristus ini, dimulai dari Lapangan Bola SMAK St Ignatius loyola Labuan Bajo, melintasi Jalan Mgr Van Bekkum dan berakhir di halaman Gereja Paroki Roh Kudus Labuan Bajo.

Upacara jalan salib ini mengisahkan tentang perjalanan Yesus Kristus dimulai saat Yesus ditangkap prajurit Romawi sampai menuju ke puncak Gunung Golgota, tempat Yesus disalibkan dan wafat di Kayu Salib.

Aksi dramatisasi penderitaan Yesus Kristus yang dimulai Pukul 08.00 WITA dan berakhir Pukul 09.30 WITA ini membuat ratusan umat yang menyaksikan meneteskan air mata.

Seluruh rangkaian kegiatan ini berlangsung aman dan lancar, serta dikawal ketat aparat Polres Manggarai Barat, Brimob Subden 4 Detasemen B Pelopor Labuan Bajo dan Dinas Perhubungan Manggarai Barat.

Reporter: Itho Umar
Editor: San Edison


Berita Terkait

Komentar