Presiden Jokowi Disambut 2.000 Penari Pendet di Bali

Sabtu, 23 Maret 2019 | 08:37 WIB
Share Tweet Share

Sebanyak 2.000 penari Pendet menyambut kehadiran Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo di Jalan Gajah Mada Denpasar. [foto: biro pers sekretariat presiden/muchlis jr]

[DENPASAR, INDONESIAKORAN.COM] Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya meresmikan Pasar Badung di Kota Denpasar, Bali, Jumat (22/3/2019). Sebelum meresmikan pasar yang sempat terbakar tiga tahun lalu itu, Presiden Jokowi harus bersusah payah melewati ribuan warga Bali yang sudah sejak siang hari menunggu kedatangannya.

Tiba di Jalan Gajah Mada Denpasar sekitar Pukul 18.20 WITA, tak mudah bagi Kepala Negara untuk mencapai lokasi peresmian pasar, yang jaraknya kurang dari 100 meter.

Ribuan warga Bali yang sudah menunggu, tampak berebutan untuk bersalaman hingga foto bersama mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Presiden Jokowi bahkan memilih turun dari mobil kepresidenan yang melaju lambat, untuk menyapa warga yang berjubel.

Tak hanya warga yang tumpah ruah, Kepala Negara yang hadir bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo, juga disambut 2.000 penari Pendet yang berjejer di badan Jalan Gajah Mada yang memiliki lebar jalan sekitar 7 meter itu.

2.000 penari ini berasal dari 34 SMA/SMK negeri dan swasta se–Kota Denpasar, yakni SMA negeri sebanyak 11 sekolah, SMA swasta sebanyak 4 sekolah, SMK negeri dan swasta sebanyak 11 sekolah.

Sebanyak 26 SMA/ SMK negeri dan swasta tersebut mengerahkan 1.000 penari. Sedangkan khusus SMA PGRI sebanyak 8 sekolah, mengerahkan 1.000 penari. 

Reporter: Arzy Wulandari
Editor: San Edison


Berita Terkait

Komentar