Ribuan Warga Bali Sambut Kedatangan Jokowi di Pasar Badung

Jumat, 22 Maret 2019 | 19:10 WIB
Share Tweet Share

Presiden Jokowi saat tiba di Jalan Gajah Mada, Denpasar. [foto: istimewa]

[DENPASAR, INDONESIAKORAN.COM] Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Jalan Gajah Mada Denpasar, Bali, Jumat (22/3/2019) Pukul 18.20 WITA. Kehadiran Presiden Jokowi untuk meresmikan Pasar Badung di Kota Denpasar.

Namun tak mudah bagi mobil kepresidenan yang ditumpangi Jokowi untuk sampai ke lokasi peresmian. Sebab, ribuan warga Bali sudah tumpah - ruah di Jalan Gajah Mada, dan menunggu kehadiran mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Belum lagi sekitar 2.000 penari yang siap menyambut Presiden Jokowi.

Karena laju mobil terhambat, Presiden Jokowi pun memilih ke luar dari mobil. Dia menyapa dan menyalami langsung warga. Kondisi ini pun membuat suasana semakin ramai.

Warga terlihat berebutan untuk mendekat ke Kepala Negara. Sambil berjalan perlahan dengan pengawalan Paspampres, Presiden Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo pun menuju lokasi pasar. 

Untuk menempuh jarak yang kurang dari 100 meter itu di areal Pasar Badung, Presiden Jokowi menghabiskan waktu sekitar 30 menit. Sebab ribuan warga terus mendekat dan berusaha untuk bersalaman hingga foto bersama Kepala Negara.

Setelah tiba di lokasi peresmian Pasar Badung, Presiden Jokowi dan Iriana duduk sejenak. Selanjutnya, acara peresmian pasar yang terbakar tiga tahun lalu itu pun dimulai.

Editor: San Edison


Berita Terkait

Komentar