40 Wisatawan Terjebak Longsor di Lombok Utara

Minggu, 17 Maret 2019 | 19:55 WIB
Share Tweet Share

Kerusakan akibat gempa yang mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu (17/3/2019). [foto: istimewa]

[MATARAM, INDONESIAKORAN.COM] Gempa tektonik yang mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu (17/3/2019) Pukul 15.07 WITA.

Gempa berkekuatan M=5,4 itu menyebabkan longsor di sejumlah titik, termasuk di sekitar objek wisata Air Terjun Tiu Kelep, Desa Senaru, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat.

"Sekitar 40 orang wisatawan yang terkepung longsoran di lokasi tersebut. Para wisatawan didominasi pelancong asal Malaysia dan domestik," kata Kepala Bagian Humas Pemkab Lombok Utara, Mujaddid Muhas, seperti dikutip Antara, Minggu (17/3/2019).
 
Dijelaskan, BPBD dan Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Utara telah menerjunkan empat ambulans ke lokasi kejadian bersama personel dan paramedis.

"Baru bisa dievakuasi lima korban, dua orang meninggal dunia dan sejumlah lainnya luka-luka. Satu orang dirawat di Puskesmas Bayan," jelasnya.

Untuk mencapai lokasi air terjun Tiu Kelep, memakan waktu sekitar 45 menit dari jalan raya Senaru. Wisatawan harus melintasi jalan setapak yang di kiri kanannya terlihat bekas longsoran gempa pada Juli dan Agustus 2018.

Editor: San Edison


Berita Terkait

Nusantara

Kereta Gantung ke Rijani Solusi Terbaik

Rabu, 12 Juli 2017

Komentar