AHY: Pelaku Ekonomi Kreatif Harus Bisa Bersaing di Pasar Global

Sabtu, 16 Maret 2019 | 09:53 WIB
Share Tweet Share

AHY didampingi istrinya, Anisa Pohan, serta Wakil Sekjend DPP Partai Demokrat Putu Supadma Rudana, saat menerima lukisan dari seniman Bali. [foto: istimewa]

[DENPASAR, INDONESIAKORAN.COM] Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku ingin memberikan perhatian yang lebih kepada para pelaku ekonomi kreatif di Bali.

Itu sebabnya, ia hadir di Bali untuk memberikan dukungan secara langsung kepada para pelaku ekonomi kreatif Pulau Dewata.

“Agar tidak hanya survive, tapi juga harus bersaing di dunia internasional, sebab kita punya potensi luar bisa,” kata AHY, dalam simakrama bersama para pelaku seni budaya, pariwisata dan pelaku ekonomi kreatif, di Casa Bunga Restoran Niti Mandala Renon, Denpasar, Bali, Jumat (15/3/2019)

Putra sulung Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu mengaku telah banyak jalan-jalan ke Eropa. Namun, ia tidak memukan tempat yang punya potensi seni dan budaya seperti Bali.

“Bali adalah sumber kreativitas yang perlu kita jaga,” tandas AHY, yang hadir bersama istrinya, Anisa Pohan.

Bagi AHY, agar pelaku ekonomi kreatif ini bisa terus berkembang dan bisa bersaing di pasar global, maka perlu didorong kebijakan yang berpihak pada pelaku ekonomi kreatif dan pariwisata. 

AHY juga sepakat, untuk produk ekonomi kreatif Bali seperti fesyen, harus seimbang antara kekhasan lokal dan inovasi, ada akulturasi yang proporsional.

“Kalau ingin produk ekonomi kreatif Bali masuk ke pasar dunia, memang harus ada penyesuaian. Tapi jangan hilangkan jati diri Bali,” tandasnya.

Editor: San Edison


Berita Terkait

Nusantara

Spanduk AHY Bertebaran di Bali

Rabu, 31 Mei 2017
Nusantara

AHY, Alternatif Pemimpin Muda ke Depan

Rabu, 31 Mei 2017
Nusantara

Giliran Trenggalek Digempur Spanduk AHY

Minggu, 04 Juni 2017

Komentar