Ini Aspirasi Pelaku Ekonomi Kreatif Bali di Hadapan AHY

Sabtu, 16 Maret 2019 | 09:39 WIB
Share Tweet Share

AHY didampingi kader Partai Demokrat yang juga Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bali I Nengah Tamba, saat meninjau lukisan seniman Bali. [foto: istimewa]

[DENPASAR, INDONESIAKORAN.COM] Kelompok seniman dan pelaku ekonomi kreatif, berkesempatan berdialog dengan Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), di Casa Bunga Restoran Niti Mandala, Renon, Denpasar, Bali, Jumat (15/3/2019).

AHY yang datang bersama istri Anisa Pohan dan Wakil Sekjend DPP Partai Demokrat Putu Supadma Rudana (PSR), turut disambut Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bali Made Mudarta, Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bali Nengah Tamba dan kader lainnya.

Pada kesempatan tersebut, AHY menyerap aspirasi para kelompok seniman, pelaku pariwisata, dan pelaku ekonomi kreatif Bali. Sejumlah pelaku ekonomi kreatif pun langsung menyampaikan aspirasi dan harapannya kepada AHY.

Wayan Gunawan, pelukis dan dosen ISI Denpasar, misalnya, mengungkapkan bahwa Bali dikenal sebagai pulau seni budaya dan pulau religius. Ketika pariwisata lesu, menurut dia, maka kehidupan seni pun lesu.

“Kami titip kepada Pak AHY, agar seniman Bali bisa bangkit dengan semangat berkarya seperti dulu, demi Bali dan Indonesia,” ucapnya.

Sementara Cok Abi, praktisi fesyen, desainer dan dosen ISI Denpasar, berharap agar para pelaku fesyen bisa dibantu untuk pengembangan dan pemasaran produknya. Terlebih, industri fesyen di Bali sudah cukup berkembang.

“Pakem fesyen lokal di Bali tetap kami jaga, tetapi tetap juga membuka ruang inovasi dari luar,” jelasnya.

Sementara itu, AHY mengungkapkan apresiasinya kepada para seniman yang telah berkarya untuk Bali dan Indonesia. AHY juga mengapresiasi generasi muda yang fasih berbisnis online. Ini penting, untuk memajukan dunia bisnis di Bali dan Indonesia.

AHY secara khusus mengapresiasi Putu Supadma Rudana, yang telah mengemas acara simakrama ini dengan luar bisa dan juga telah telah totalitas mengabdi untuk Bali.

"Cocok beliau jadi angggota Komisi X dari Bali dan sangat dekat dengan masyarakat Bali yang penuh kemuliaan, diseimbangkan seni, budaya dan spiritual untuk imbangi kehidupan material atau fisik,” tutur AHY.

Editor: San Edison


Berita Terkait

Nusantara

Pilkada Sikka, Yuston Mendaftar ke PDIP

Kamis, 25 Mei 2017
Nusantara

Spanduk AHY Bertebaran di Bali

Rabu, 31 Mei 2017
Nusantara

AHY, Alternatif Pemimpin Muda ke Depan

Rabu, 31 Mei 2017

Komentar