SVD dan SSpS Gelar Layanan Kesehatan Bagi Korban Bencana Mabar

Jumat, 15 Maret 2019 | 21:22 WIB
Share Tweet Share

Misionaris SVD serta Suster SSpS Ruteng akan menggelar layanan kesehatan bagi korban bencana alam di Mabar. [foto: istimewa]

[LABUAN BAJO, INDONESIAKORAN.COM] Bencana banjir dan tanah longsor di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Nusa Tenggara Timur, 7 Maret lalu, mengundang keprihatinan para misionaris yang tergabung dalam kongregasi Serikat Sabda Allah Societas Verbi Divini (SVD) bersama para suster dari kongregasi Suster Misi Abdi Roh Kudus atau Servae Spiritus Sanctus (SSpS) Ruteng.

Sebagai bentuk kepedulian, para misionaris ini pun menyalurkan bantuan untuk korban alam di ujung barat Pulau Flores itu, Jumat (15/3/2019). Bantuan antara lain berupa 1 ton beras, 2 drum minyak tanah, sembako, dan kebutuhan pokok lainnya.

Bukan itu saja, sebab para Misionaris SVD serta Suster SSpS juga menggelar layanan kesehatan termasuk trauma healing bagi para korban bencana longsor di Kampung Melo, Desa Liang Ndara dan Kampung Ceko Nobo, Desa Culu, Kecamatan Mbeliling, Manggarai Barat, 15-17 Maret 2019.

Reporter: Itho Umar
Editor: San Edison


Berita Terkait

Komentar