Jalur Labuan Bajo-Ruteng Dibuka, BPJN: Hati-hati, Masih Licin!

Rabu, 13 Maret 2019 | 15:47 WIB
Share Tweet Share

Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) X Kupang, Muktar Napitupulu. [foto: indonesiakoran.com/ itho umar]

[LABUAN BAJO, INDONESIAKORAN.COM] Setelah lumpuh total selama seminggu akibat longsor, jalan nasional trans Flores jurusan Labuan Bajo-Ruteng akhirnya bisa dilalui kendaraan bermotor, Rabu (13/3/2019).

Meski telah dibuka, namun Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) X Kupang Muktar Napitupulu mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. Sebab di beberapa titik kondisi jalan agak licin karena masih dijejali sisa - sisa lumpur.

Baca Juga:
Seminggu Lumpuh, Jalur Labuan Bajo-Ruteng Sudah Bisa Dilalui Kendaraan

"Masyarakat pengguna jalan harus tetap hati- hati. Kondisi beberapa titik masih licin, karena berlumpur" kata Muktar, saat memantau pembersihan lokasi longsor di Wae Kantor, Culu, Desa Tondong Belang, Kecamatan Mbeliling, Manggarai Barat, Rabu (13/3/2019).

Pihaknya berjanji, akan melanjutkan pembersihan material longsor di jalur tersebut, khususnya sisa - sisa lumpur.

"Dua tangki air water kita siagakan untuk membersihkan lumpur," ujar Muktar.

Baca Juga:
BPJN: Jalur Trans Flores Sudah Sesuai Standar Tonase

Ia mengimbau agar untuk sementara jalur ini diprioritaskan bagi kendaraan pengangkut bahan bakar minyak (BBM) ke Labuan Bajo. Pasalnya, pasokan BBM ke Labuan Bajo tersendat selama jalur tersebut lumpuh total.

"Balai menghimbau untuk memprioritaskan mobil-mobil pengangkut bahan bakar dari Reo. Karena yang sangat dibutuhkan saat ini di Labuan Bajo adalah bahan bakar," tutur Muktar.

Reporter: Itho Umar
Editor: San Edison


Berita Terkait

Komentar