Sunarta Komit Bantu Anak-anak Tak Mampu dan Yatim Piatu

Sabtu, 02 Maret 2019 | 15:27 WIB
Share Tweet Share

I Wayan Sunarta (kanan) bersama Andi Riyato dan Agus Pratama dan keluarga, belum lama ini. [foto: istimewa]

[DENPASAR, INDONESIAKORAN.COM] Calon anggota DPRD Kabupaten Gianyar nomor urut 4 Dapil Blahbatuh - Tampak Siring, I Wayan Sunarta, benar-benar memiliki niat mulia.

Betapa tidak, pemuda kelahiran 5 Juni 1980 ini memiliki komitmen yang kuat untuk berbagi dan membantu mereka mengalami kesulitan. Sunarta, bahkan secara khusus memberikan perhatian pada anak-anak dari keluarga tak mampu yang putus sekolah serta anak-anak yatim piatu.

"Ini menjadi komitmen besar saya, baik lolos jadi anggota dewan ataupun tidak," ujar Sunarta, kepada indonesiakoran.com melalui saluran telepon di Denpasar, Sabtu (2/3/2019)

Screenshot_2019-02-25-19-00-39_com.outthinking.collagelayout_1551092680760

Sebagai salah satu bukti, belum lama ini Sunarta membantu dua anak putus sekolah di Kampung Jawa, Banjar Lebah, Desa Keramas, Blahbatuh, Gianyar. Keduanya adalah Andi Riyato kelahiran 31 Mei 2001 dan Agus Pratama kelahiran 27 Januari 2001.

"Kebetulan saya mendapat informasi, bahwa anak-anak ini ga bisa lanjut sekolah karena ijazah SMP mereka ditahan lantaran terkendala biaya. Orangtua mereka tidak mampu. Saya pun berinisiatif membantu anak-anak ini supaya tidak putus sekolah," tutur lulusan D1 Pariwisata Mapindo ini.

Setelah ijazah dimaksud berhasil diurus, Sunarta pun menanyakan kepada keduanya terkait niat untuk melanjutkan pendidikan. Kedua remaja ini mengaku ingin lanjut sekolah, namun terkendala biaya.

Baca Juga:
Sunarta, Caleg Muda dengan Segudang Mimpi Membangun Gianyar

Sunarta pun berkomitmen untuk membiayai pendidikan kedua anak ini. Bahkan jika memungkinkan, ia ingin menyekolahkan keduanya sampai meraih gelar sarjana.

"Bagi saya, yang penting mereka memiliki niat untuk sekolah. Karena percuma juga kita paksakan, kalau mereka tidak ada niat. Tetapi Astungkara, mereka memiliki niat itu, dan akhirnya melanjutkan pendidikan. Saya punya keinginan untuk membiayai mereka sampai jenjang perguruan tinggi," tandas Sunarta.

Kedua remaja tersebut, saat ini sudah melanjutkan pendidikan di SMK Saraswati 1 Gianyar. Keduanya tercatat sangat rajin, serta memiliki semangat yang tinggi untuk sekolah.

"Saya sangat bangga. Saya merasa seperti orangtua mereka sendiri. Dan saya punya keinginan, ke depan bisa lebih banyak lagi anak-anak yang bisa saya bantu, khususnya anak-anak yatim piatu atau dari keluarga tidak mampu. Ini komitmen saya, baik jadi atau tidak duduk sebagai anggota dewan," ujar Sunarta, yang kebetulan duduk sebagai Ketua DPC Partai NasDem Kecamatan Blahbatuh.

Apabila kelak mendapat kepercayaan masyarakat untuk duduk sebagai anggota DPRD Kabupaten Gianyar, maka salah satu prioritas Sunarta adalah terkait hal tersebut.

"Masih banyak masyarakat yang tidak mampu, termasuk anak-anak yatim piatu, yang belum tersentuh bantuan selama ini. Rata-rata bantuan masih fokus ke pembangunan fisik, seperti wantilan. Kalau saya dipercaya duduk sebagai anggota dewan, maka salah satu prioritas saya adalah membantu anak - anak yatim piatu, juga anak-anak dari keluarga tidak mampu. Kalaupun gagal jadi anggota dewan, saya tetap komit soal ini," pungkas Sunarta.

Editor: San Edison


Berita Terkait

Komentar