Kejari Labuan Bajo Gelar Bakti Sosial di Kampung Pau

Jumat, 01 Maret 2019 | 15:44 WIB
Share Tweet Share

Kejari Labuan Bajo memberikan beasiswa untuk 24 orang anak SD di Kampung Pau, Desa Pantar, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat. [foto: itho umar]

[LABUAN BAJO, INDONESIAKORAN.COM] Kejaksan Negeri (Kejari) Labuan Bajo menggelar kegiatan bakti sosial "Peduli" di Kampung Pau, Desa Pantar, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (1/3/2019).

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Labuan Bajo Julius Sigit Kristanto, menjelaskan, kegiatan ini sengaja dilaksanakan di Kampung Pau, karena daerah tersebut telah memberikan sumber daya alam mereka berupa air bersih untuk masyarakat di Kota Labuan Bajo.

"Kami memilih Kampung Pau sebagai lokasi bakti sosial karena mereka telah memberi sumber daya alam berupa air minum bagi masyarakat Labuan Bajo," papar Sigit, di sela-sela kegiatan tersebut.

Dalam bakti sosial tersebut, Kejari Labuan Bajo melaksanakan aksi pengobatan gratis untuk masyarakat, hingga test IVA untuk mendeteksi dini kanker serviks.

Bukan itu saja, Kejari Labuan Bajo juga memberikan beasiswa kepada anak-anak Sekolah Dasar (SD) Kampung Pau yang bersumber dari CSR sebesar Rp19.550.000.

"Kita berikan beasiswa untuk 24 orang siswa sampai mereka lulus Sekolah Dasar. Kami juga bagikan pakaian sekolah dan peralatan sekolah," jelas Sigit.

"Selain itu, kami juga memberian lampu tenaga surya untuk 10 titik di Kampung Pau. Semoga masyarakat bisa menikmati listrik dengan bantuan ini," imbuhnya.

Screenshot_2019-03-01-16-43-08_com.outthinking.collagelayout_1551429809328

Sigit berharap, meski ini kecil, namun mudah-mudahan bantuan Kejari Labuan Bajo melalui bakti sosial ini dapat bermaanfaat bagi masyarakat setempat.

"Semoga bisa bermanfaat. Walaupun kita hanya berbuat hal-hal kecil, tetapi semoga bisa berarti bagi mereka, dan bisa memberikan semangat kepada mereka untuk tetap berjuang untuk hidup yang lebih baik," ujar Sigit.

Untuk kegiatan ini, Kejari Labuan Bajo bekerja sama dengan beberapa pihak. Di antaranya ASDP yang membantu PLTS. PDAM juga turut ambil bagian, termasuk beberapa pengusaha yang membantu secara tulus.

"Beberapa pengusaha yang tidak mau disebutkan namanya yang sama-sama peduli kemanusiaan, juga berpartisipasi. Karena kegiatan ini memang murni untuk kemanusiaan," pungkas Sigit, dalam kegiatan yang dihadiri oleh pihak ASDP Labuan Bajo, Kepala OPD diri lingkungan Pemkab Mabar, Camat Komodo, tenaga medis Dinas Kesehatan Mabar, dan masyarakat Kampung Pau, itu.

Reporter: Itho Umar

Editor: San Edison


Berita Terkait

Nusantara

Di Papua, Oknum Guru Setubuhi Anak Didik

Rabu, 24 Mei 2017
Nusantara

Pilkada Sikka, Ansar Rera Pinang Rafael Raga

Minggu, 28 Mei 2017

Komentar