Menteri Dukung Langkah Koster Tutup Toko Jaringan Mafia Tiongkok

Selasa, 20 November 2018 | 21:52 WIB
Share Tweet Share

Gubernur Bali Wayan Koster. [foto: istimewa]

[DENPASAR, INDONESIAKORAN.COM] Gubernur Bali Wayan Koster, mengatakan, upaya menertibkan dan menutup toko jaringan mafia Tiongkok yang berusaha merusak citra pariwisata Bali, tidak akan surut.

Apalagi, gubernur asal Sembiran, Buleleng ini mendapat dukungan dari beberapa Menteri. Dukungan para Menteri tersebut disampaikan saat menghubungi Koster.

“Saya mendapatkan telepon dari Jakarta, dari sejumlah Menteri. Dari mereka menyampaikan dukungan penuh, jangan sampai mundur, jangan biarkan citra pariwisata Bali rusak,” ujar Koster, usai rapat di DPRD Bali, Senin (19/11/2018), tanpa merinci nama – nama Menteri yang menghubunginya.

Koster menambahkan, dalam waktu dekat, Konsulat Tiongkok akan bertemu dirinya. Konsulat Tiongkok, diakuinya sangat mendukung langkah untuk melakukan penutupan toko jaringan Tiongkok yang bermasalah. Bahkan pemerintah Tiongkok juga memastikan sudah mendukung langkah tersebut.

“Nanti saya akan sampaikan, bahwa apa yang kami lakukan untuk penegakan hukum, menertibkan yang melanggar. Dan itu untuk kebaikan citra pariwisata Bali,” tegas Koster, yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali ini.

Bahkan menurut Koster, bukan hanya jaringan Tiongkok yang harus ditertibkan. Jika ada jaringan asing yang juga melakukan praktik serupa, harus ditutup. Begitu juga dengan jaringan Korea Selatan, yang belakangan juga terendus.

“Jaringan apa saja. Jika melakukan pelanggaran, mesti ditertibkan. Jadi bukan hanya jaringan Tiongkok. Kami memastikan tidak ada diskriminasi, tidak ada masalah terkait Negara. Ini murni karena ada pelanggaran,” tegas Koster.

"Dan kami juga akan kirim ke Tiongkok perwakilan Bali, dipimpin oleh Pak Wagub (Cok Ace) pada bulan Desember, untuk menjelaskan masalah ini dan mohon dukungan agar segera tuntas masalah ini,” pungkas mantan anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI ini.

Editor: San Edison


Berita Terkait

Nusantara

RSUP Sanglah Diusulkan Dikelola Pemprov Bali

Rabu, 31 Mei 2017
Nusantara

Tanggul Jebol di Jembrana Sudah Diperbaiki

Senin, 05 Juni 2017
Nusantara

Mendagri: Bali Harus Jadi Inspirasi Daerah Lain

Sabtu, 10 Juni 2017

Komentar