ASITA Bali Layangkan Teguran untuk Alam Bidadari Tours, Kenapa?

Kamis, 01 November 2018 | 18:31 WIB
Share Tweet Share

Ilustrasi

[DENPASAR, INDONESIAKORAN.COM] Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) Bali, melayangkan surat teguran kepada Pimpinan PT Alam Bidadari Tours. Surat Teguran Nomor 2636/ 276.XI/ 2018 tertanggal 1 November 2018 itu, ditandatangani Ketua DPD ASITA Bali I Ketut Ardana, SH.

Teguran tersebut, merujuk surat DPD ASITA Bali Nomor 2632/274.X/2018 tertanggal 25 Oktober 2018, perihal larangan kerja sama dengan toko-toko yang diduga melakukan berbagai pelanggaran dan praktik bisnis yang tidak sehat. Dalam surat dimaksud, ASITA Bali meminta kepada seluruh anggota ASITA yang menangani pangsa pasar Tiongkok, untuk tidak lagi bekerja sama dengan toko - toko yang diduga berpraktik bisnis tidak sehat.

Hanya saja pada tanggal 28 Oktober 2018, tim lapangan menemukan bahwa PT Alam Bidadari Tours ternyata masih tetap membawa wisatawan asal Tiongkok ke salah satu toko yang dilarang, yakni Toko Kalimata. Wisatawan dibawa ke toko itu untuk berbelanja.

Terkait hal ini, DPD ASITA Bali memberikan teguran keras kepada PT Alam Bidadari Tours. Jika kembali melakukan hal yang sama, DPD ASITA Bali mengancam mengusulkan ke DPP ASITA untuk mencabut keanggotaan sekaligus merekomendasi pencabutan izin usaha.

"Sehubungan dengan hal tersebut, kami tegaskan, jika sekali Iagi kami menemukan PT Alam Bidadari Tours melakukan pelanggaran dan atau tidak mengindahkan larangan DPD ASITA Bali, maka kami segera akan mengusulkan ke DPP ASITA untuk mencabut keanggotaan dari PT Alam Bidadari Tours dan selanjutnya akan merekomendasikan agar izin usahanya juga dicabut," tulis Ardana, dalam surat teguran tersebut.

Editor: San Edison


Berita Terkait

Komentar