71 Orang WNA Terdampak Bencana Gempa dan Tsunami Sulteng

Minggu, 30 September 2018 | 23:32 WIB
Share Tweet Share

Suasana evakuasi korban di Hotel Roa Roa Palu, yang runtuh akibat guncangan gempa bumi dan tsunami. [foto: istimewa]

[JAKARTA, INDONESIAKORAN.COM] Sebanyak 71 orang warga negara asing (WNA), terdampak dalam bencana alam gempa bumi dan tsunami yang mengguncang Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, Jumat (28/9/2018) Pukul 17.02 WIB.

Menurut Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) Sutopo Purwo Nugroho, beberapa WNA sudah dievakuasi ke Jakarta dan beberapa lagi belum diketahui keberadaannya.

Baca Juga:
Gempa dan Tsunami Sulteng, 832 Orang Meninggal Dunia

"Satu orang WNA asal Singapura dan satu orang WNA asal Belgia, sudah berhasil dievakuasi ke Jakarta," kata Sutopo, di Jakarta, Minggu (30/9/2018).

Beberapa WNA, diakuinya belum diketahui nasibnya sejauh ini. Satu WNA asal Korea Selatan misalnya, belum diketahui kondisinya. Yang bersangkutan diduga menginap di Hotel Roa Roa Palu, yang runtuh saat dihantam gempa dan tsunami.

Baca Juga:
Tsunami Terjang Pantai Talise dan Donggala

"Tiga WNA asal Prancis dan satu WNA asal Malaysia, belum diketahui kondisinya," ujar Sutopo, yang tengah berjuang melawan kanker paru - paru.

Sementara itu, sejumlah WNA dilaporkan telah aman. "10 WNA asal Vietnam berada di Posko Bandara Mutiara Palu. Ada juga 32 WNA asal Thailand di Palu, dan kondisinya aman," beber Sutopo.

Editor: San Edison


Berita Terkait

Nusantara

Gempa Guncang Aceh Selama 5 Detik

Senin, 29 Mei 2017
Nusantara

Poso Diguncang Gempa 6,6 SR

Selasa, 30 Mei 2017
Nusantara

Tiga Kali Gempa Bumi Guncang Poso

Selasa, 30 Mei 2017

Komentar