Togar Situmorang dan KERIS Bantu Korban Gempa Lombok

Kamis, 30 Agustus 2018 | 15:44 WIB
Share Tweet Share

Dua tokoh Bali, I Ketut Putra Ismaya Jaya alias "KERIS" dan advokat kawakan Togar Situmorang, menyerahkan bantuan kepada korban gempa Lombok melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bali, Rabu (29/8/2018). [foto: istimewa]

[DENPASAR, INDONESIAKORAN.COM] Komitmen dua tokoh Bali, I Ketut Putra Ismaya Jaya atau yang akrab disapa "KERIS" dan advokat kawakan Togar Situmorang, untuk bersinergi membantu mereka yang membutuhkan, ternyata bukan isapan jempol.

Salah satu bukti sinergi keduanya adalah, dengan membantu para korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat. Bantuan diserahkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bali, Rabu (29/8/2018), untuk selanjutnya disalurkan ke Lombok.

"Kami berdoa untuk saudara-saudara kita di Lombok, agar dapat segara kembali bangkit dari bencana gempa bumi ini. Kami pun selalu siap bergandengan tangan saling membantu," kata Togar Situmorang, di sela-sela penyerahan bantuan ini.

Baca Juga:
Jaga Taksu Bali, Togar Situmorang Sinergi dengan KERIS

Bantuan yang diserahkan Togar dan KERIS kali ini berupa sembako seperti 276 air mineral, 60 dus mie instan, 8 karung beras, 15 dus selimut, serta pakaian layak pakai. Sebelumnya mereka juga sempat beberapa kali datang langsung ke Lombok, menyerahkan bantuan.

Petugas Posko PMI Bali M Ryan Haris, mengatakan, tanggal 29 Agustus merupakan hari terakhir penyerahan bantuan dari masyarakat dalam bentuk sembako ataupun barang lainnya. Sementara penerimaan bantuan berupa uang ditutup tanggal 30 Agustus 2018. Semua bantuan dalam bentuk barang disalurkan langsung ke PMI Nusa Tenggara Barat.

"Nanti distok di sana. Lalu baru disalurkan sesuai kebutuhan per desa yang menjadi korban gempa Lombok dan titik pengungsian," beber Haris.

Baca Juga:
Indonesia Belum Merdeka Seutuhnya, Togar Situmorang: Bali Pasti Bisa!

Seperti diketahui KERIS saat ini tengah berjuang sebagai calon anggota DPD RI dari Bali. Sementara Togar Situmorang, yang berlatar belakang advokat dan kerap dijuluki "panglima hukum" itu, merupakan calon anggota DPRD Provinsi Bali daerah pemilihan (Dapil) Denpasar dari Partai Golkar nomor urut 7.

Togar yang juga Ketua Tim Hukum Pasangan Mantra-Kerta (Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan Ketut Sudikerta) di Pilgub Bali 2018 sebelumnya menjelaskan, ia bersama KERIS punya kesamaan napas perjuangan ngayah untuk Bali, untuk melayani rakyat bukan dilayani.

Togar Situmorang juga dikenal sebagai advokat yang peduli pada masyarakat kecil. Ia dengan tangan terbuka berdasarkan panggilan hati nurani serta iklas, mendampingi proses hukum masyarakat kecil tanpa dibayar sepersen pun.

Baca Juga:
Togar Situmorang Optimis Melenggang Mulus ke DPRD Bali, Karena Ini

Sebagai bentuk keseriusannya berjuang dan mengabdi untuk masyarakat Bali, Togar Situmorang telah berkomitmen membuat pakta integritas. Pertama, melaksanakan program visi-misi yang telah disampaikan.

Kedua, berjuang dan melayani masyarakat kecil. Ketiga, mengawasi dan mengawal realisasi APBD Provinsi Bali serta dana hibah dan bansos untuk seluruh masyarakat.

Keempat, mengawal aspirasi hukum masyarakat kecil yang tertindas dan mengalami ketidakadilan penegakan hukum. Kelima, menguatkan eksistensi LPD (Lembaga Perkreditan Desa) untuk ajeg Bali.

"Apabila saya tidak melakukan dan atau melaksanakan pakta integritas ini. Maka saya siap mundur sebagai anggota legislatif di DPRD Bali nantinya," kata Togar Situmorang.

Editor: San Edison


Berita Terkait

Komentar