Togar Situmorang Yakin GWK Akan Tingkatkan Perekonomian Bali

Senin, 06 Agustus 2018 | 13:25 WIB
Share Tweet Share

Togar Situmorang. [foto: istimewa]

[DENPASAR] Pengacara kawakan Bali, Togar Situmorang, mengaku sangat mengapresiasi rampungnya pembangunan Garuda Wisnu Kencana (GWK) Bali yang telah berproses selama lebih dari 28 tahun dengan segala dinamikanya.

Bagi pemilik Law Firm Togar Situmorang & Associates ini, GWK ke depan akan menjadi ikon baru bagi pariwisata Bali. Bahkan patung hasil karya anak bangsa yang modern ini, disebutnya akan membantu meningkatkan perekonomian di Bali ke depan.

Baca Juga: Togar Situmorang Komit Bela Rakyat Kecil Tanpa Imbalan

Seperti diketahui, patung Wisnu dalam kepercayaan Hindu melambangkan kekuatan utama pemelihara alam semesta. Ini dijadikan figur perwujudan modern kebudayaan dan tradisi kuno. Sementara garuda, burung raksasa ini melambangkan kebebasan dan pengabdian tanpa pamrih.

Dengan demikian, Patung Garuda Wisnu Kencana didedikasikan sebagai simbol dari misi penyelamatan lingkungan dan dunia. Patung itu sekaligus diproyeksikan untuk mengikat tata ruang dengan jarak pandang hingga 20 km, sehingga dapat dilihat dari Pantai Kuta, Sanur, Nusa Dua, hingga Tanah Lot.

Patung ini dibangun dengan tinggi 121 meter dan dengan total berat 300 ton. Kemegahan Patung GWK akan diperkuat oleh fasilitas pendukung yang berada di sekitarnya.

13-58-56-RbUh2GIauACi-gRTRDBgU_nvnvPYYvc1Gjv1WPhBVTSxtvABjs3MPVfwo08LdAZ-0hluWl6tj8m7TJSvX3RKik6HzaeOMZfQI3OasV3UiJzU=w511-h288-nc

Patung Garuda Wisnu Kencana. [foto: net]

Salah satunya adalah Lotus Pond, satu ruang alami yang dikelilingi pilar-pilar batu cadas yang mampu menampung pengunjung hingga 7.500 orang. Lotus Pond sangat ideal dijadikan tempat pertunjukan berskala besar, seperti musik kolosal atau upacara tradisional serta gala dinner.

Ada juga Amphitheatre, ruang pertunjukan terbuka dengan 800 tempat duduk.

"Jadi, Taman Budaya GWK akan menjadi megaproyek pertama di bidang budaya dan pariwisata di Indonesia. Tentu saja, megaproyek yang menjadi gambaran mimpi dan ambisi pemerintah, akan menjadi sumber kebanggaan seluruh bangsa terutama masyarakat Bali," tandas Togar Situmorang, yang pada Pileg 2019 mendatang akan bertarung sebagai calon anggota DPRD Provinsi Bali Dapil Kota Denpasar dari Partai Golkar.

Baca Juga: Togar Situmorang Optimis Melenggang Mulus ke DPRD Bali, Karena Ini

IMG-20180806-WA0045

Editor: San Edison


Berita Terkait

Komentar