Pantai Sawangan Dikeluhkan Nelayan, Rawan: Jangan "Cuci Tangan"

Rabu, 11 Juli 2018 | 22:46 WIB
Share Tweet Share

Anggota DPRD Provinsi Bali, I Wayan Rawan Atmaja. [foto: istimewa]

[DENPASAR] Para nelayan di Desa Sawangan, Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali, mengeluhkan kondisi pantai di wilayah itu.

Pasalnya dengan kondisi pesisir yang dijejali bebatuan dan tidak beraturan, para nelayan tidak bisa beraktivitas seperti biasa.

Keluhan para nelayan ini sebagaimana disampaikan kepada anggota DPRD Provinsi Bali, I Wayan Rawan Atmaja. Para nelayan, menurut politikus muda Partai Golkar itu, sangat terganggu dengan kondisi pantai saat ini.

"Kondisi pantai sebelah Hotel Niko, dikeluhkan para nelayan. Apakah ada pengaruh dari pengerukan pasir di tengah laut, jadi kondisinya membuat nelayan tidak nyaman," tutur Rawan Atmaja, di Denpasar, Rabu (11/7/2018).

IMG-20180711-WA0016_1531324382737

Kemungkinan, lanjut anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Bali ini, kondisi itu terjadi karena saat ini masih ada pengerukan di tengah laut yang diduga peruntukkannya bagi perluasan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai atau pengurugan di Pelabuhan Benoa.

"Masyarakat nelayan Sawangan sekarang ini tidak bisa beraktivitas dengan kondisi pesisir seperti itu," beber anggota Komisi IV DPRD Provinsi Bali ini.

Rawan Atmaja pun mempertanyakan kondisi pantai yang semerawut ini. Sebab apabila merugikan masyarakat, wajib hukumnya pihak-pihak terkait untuk memberikan solusi.

Jangan sampai, menurut dia, hal tersebut justru membuat masyarakat, khususnya nelayan, justru kesulitan untuk beraktivitas, dan pihak-pihak yang seharusnya bertanggung jawab malah "cuci tangan".

"Siapa yang bertanggungjawab dengan hal seperti ini? Kita minta pihak terkait agar jangan sampai 'cuci tangan'. Jangan korbankan masyarakat kecil di bawah," pungkas Rawan Atmaja.

IMG-20180711-WA0026_1531324358481

Editor: San Edison


Berita Terkait

Nusantara

RSUP Sanglah Diusulkan Dikelola Pemprov Bali

Rabu, 31 Mei 2017
Nusantara

Tanggul Jebol di Jembrana Sudah Diperbaiki

Senin, 05 Juni 2017
Nusantara

Mendagri: Bali Harus Jadi Inspirasi Daerah Lain

Sabtu, 10 Juni 2017

Komentar