Tinggi, Kesadaran Wajib Pajak di Bali

Selasa, 10 Juli 2018 | 11:23 WIB
Share Tweet Share

Ketua DPRD Provinsi Bali, I Nyoman Adi Wiryatama. [foto: istimewa]

[DENPASAR] Ketua DPRD Provinsi Bali, Nyoman Adi Wiryatama, menerima kehadiran pimpinan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Denpasar Timur, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Bali, Kementerian Keuangan RI, di Kantor DPRD Provinsi Bali, Senin (9/7/2018).

Pada kesempatan tersebut, pimpinan KPP Pratama Denpasar Timur hadir untuk meminta dukungan terkait Surat Direktur Jenderal Pajak Nomor S-43/ PJ/ 2018 tertanggal 31 Januari 2018, prihal Agenda Pelaksanaan Pedoman Pembangunan dan Penilaian Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi di Lingkungan Direktorat Jenderal Pajak.

Apalagi, susah ada komitmen KPP Pratama Denpasar Timur untuk membangun Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi.

KPP Pratama Denpasar Timur meminta Adi Wiryatama dan jajaran, untuk mendukung penuh lembaga itu dalam pelaksanaan komitmen tersebut, berupa penandatanganan Pakta Integritas sebagai Tim Pemantau Independen.

Hal ini disambut baik oleh Adi Wiryatama. Politikus senior PDI Perjuangan itu bahkan mengaku bangga, karena ternyata wajib pajak di Bali tercatat memiliki tingkat kesadaran yang sangat tinggi dalam membayar pajak.

"Pihak pajak mengapresiasi daerah kita, karena masyarakat kita kesadaran pajaknya tinggi, termasuk anggota dewan," jelas Adi Wiryatama, usai menerima pimpinan KPP Pratama Denpasar Timur.

Hanya saja, imbuhnya, ketaatan serta kesadaran membayar pajak yang tinggi ini, ternyata belum dibarengi dengan pemahaman akan prosedurnya.

"Masyarakat kita taat membayar pajak, tetapi tidak paham prosedur. Karena itu, pihak pajak harus jemput bola," ujar Adi Wiryatama, yang juga mantan bupati Tabanan dua periode.

Editor: San Edison


Berita Terkait

Nusantara

RSUP Sanglah Diusulkan Dikelola Pemprov Bali

Rabu, 31 Mei 2017
Nusantara

Tanggul Jebol di Jembrana Sudah Diperbaiki

Senin, 05 Juni 2017
Nusantara

Mendagri: Bali Harus Jadi Inspirasi Daerah Lain

Sabtu, 10 Juni 2017

Komentar