Sasar Warga Trunyan, NasDem Bangli Gelar Pengobatan Gratis

Sabtu, 05 Mei 2018 | 16:56 WIB
Share Tweet Share

Suasana pemeriksaan kesehatan sekaligus pengobatan gratis yang digelar DPD Partai NasDem Kabupaten Bangli, di Desa Terunyan, Kecamatan Kintamani, Bangli, Sabtu (5/5/2018). [foto: indonesiakoran.com/ san edison]

[DENPASAR] Setelah Kabupaten Klungkung, giliran DPD Partai NasDem Kabupaten Bangli yang melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan sekaligus pengobatan gratis, Sabtu (5/5/2018).

Masyarakat Desa Terunyan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, yang disasar dalam kegiatan bakti sosial kali ini.

Desa Trunyan dipilih, sebagai bentuk kepedulian Partai NasDem terhadap kondisi kesehatan masyarakat yang saat ini tengah mengungsi setelah rumahnya terendam banjir akibat luapan air Danau Batur.

"Banjir sudah berlangsung sejak dua bulan lalu dan warga yang rumahnya terendam banjir saat ini masih mengungsi ke rumah kerabat masing-masing," terang Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Bangli, Jro Gde Tindih, di sela-sela kegiatan tersebut.

Menurut Jro Gde Tindih, di Desa Terunyan tidak terdapat fasilitas kesehatan seperti Puskesmas. Apabila ada warga yang sakit, maka harus dibawa ke Desa Songan B.

"Karena itu masyarakat sangat berharap kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis seperti ini, harus sering dilaksanakan di Desa Trunyan," jelas Jro Gde Tindih.

Sementara itu Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Bali Ida Bagus Oka Gunastawa, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari program kerja Partai NasDem yakni peduli terhadap kesehatan masyarakat.

"Pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis ini merupakan salah satu kerja nyata Partai NasDem, untuk lebih mendekatkan diri dengan rakyat," kata Gunastawa.

Kegiatan serupa, lanjut Gunastawa yang didampingi Bendahara DPW Partai NasDem Provinsi Bali I Gusti Ngurah Bagus Eka Subagiartha dan Wakil Ketua Bidang Pemerintahan Daerah Ida Bagus Bima Putra, akan dilaksanakan di daerah lainnya di Bali.

Editor: San Edison


Berita Terkait

Komentar