Anggota DPRD Ini Sumbangkan Baju Khusus Untuk RT dan RW  

Senin, 16 April 2018 | 15:10 WIB
Share Tweet Share

Anggota DPRD Mabar Blasius Janu bersama para RT-RW dan Kepala Desa Poco Golo Kempo, Kornelis Demose Dolo

[LABUAN BAJO] Anggota DPRD Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Blasius Janu membagikan baju khusus kepada 16 orang perangkat Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) di Desa Poco Golo Kempo, Kecamatan Sano Nggoang, Mabar.

Menurut politisi Partai Hanura ini, sumbangan baju khusus kepada perangkat RT dan RW tersebut untuk menunjang aktivitas mereka saat melayani masyarakat, sebab perangkat Desa sudah memiliki baju dinas sementara khusus RT dan RW tidak memiliki baju dinas.

"Saya ada sumbang baju khusus kepada 16 perangkat RT dan RW di Desa Poco Golo Kempo, Kecamatan Sano Nggoang. Ide awalnya kalau saya lihat perangkat Desa kan ada baju dinasnya sementara RT dan RW tidak ada, makanya saya pesan bajo putih berkerak untuk para RT dan RW itu agar mereka bisa make saat ikut rapat desa," kata Blasius kepada Indonesiakoran.com, saat ditemui di Jakarta, Senin (16/4/2018).

Setiap baju lanjut Blasius disertai dengan papan nama, jabatannya dan atribut lainnya seperti gambar burung garuda.

"Masing-masing baju itu ada nama mereka, jabatannya, juga ada atribut burung garuda," ujarnya.

Blasius mengaku ide ini belum pernah ada di Indonesia meski dianggap unik tapi respons para RT dan RW sangat antusias mendapatkan baju khusus untuk aktivitas pemerintahan.

Sementara Kepala Desa Poco Golo Kempo, Kornelis Demose Dolo saat dikonfirmasi membenarkan pemberian sumbangan baju khusus untuk 16 RT dan RT di Desa Poco Golo Kempo. 

Ia mengaku senang atas inisiatif positif tersebut sebab hal itu juga untuk memberikan semangat kepada para RT dan RW di desanya.

"Iya benar ada bantuan baju itu dan diserahkan langsung pak Blasius Janu kepada para RT dan RW, ini memberi semangat kepada para RT dan RW," kata Kornelis.

Editor: Jefry

Tag:

Berita Terkait

Komentar