Alit Kelakan Terpilih Aklamasi Jadi Ketua PA GMNI Bali

Sabtu, 13 Januari 2018 | 06:08 WIB
Share Tweet Share

IGN Alit Kesuma Kelakan (dua dari kanan) usai terpilih menjadi Ketua PA GMNI Bali, didampingi Sekretaris Ketut Kariyasa Adnyana. [foto: istimewa]

[DENPASAR] DPD Persatuan Alumni (PA) GMNI Bali menyelenggarakan Konferensi Daerah (Konferda), di Yayasan Panti Marhaenis, Jalan Banteng Nomor 1 Denpasar, Jumat (12/1/2018).

Hadir dalam acara ini Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Bali I Gede Putu Jaya Suwartama mewakili Gubernur Bali, Sekjend DPP PA GMNI Ugik Kurniadi, serta anggota PA GMNI seluruh Bali.

Dalam Konferda tersebut, IGN Alit Kesuma Kelakan terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPD PA GMNI Bali periode 2018-2023. Mantan Wakil Gubernur Bali itu menggantikan Dewa Kade Raka Sandhi, yang tak lain adalah Ketua KPU Provinsi Bali.

Untuk kepengurusan lima tahun ke depan, Alit Kelakan akan didampingi Sekretaris DPD PA GMNI Bali Ketut Kariyasa Adnyana, yang juga anggota Fraksi PDIP DPRD Provinsi Bali.

Usai terpilih, Alit Kelakan menegaskan, setelah Konferda ini pihaknya akan segera melakukan rapat kerja untuk bisa memperkuat organisasi.

Alit Kelakan juga berkomitmen melakukan pengembangan organisasi, dengan mendirikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di kabupaten yang belum terbentuk.

“Kami akan melakukan rapat koordinasi pada rapat kerja nanti. Di mana nanti yang belum ada DPC, kami akan bentuk. karena tugas berat kami begitu, termasuk mendampingi anak-anak GMNI. Program paling penting memperkuat organisasi. Kedua menerjemahkan ideologi ini di tingkat prilaku dan implementasi,” paparnya.

Reporter: Arzy Wulandari
Editor: San Edison


Berita Terkait

Komentar