Mobdin Terbalik itu Biasa Digunakan Wakil Ketua DPRD

Senin, 07 Agustus 2017 | 17:56 WIB
Share Tweet Share

Mobil plat merah yang terbalik dan dibanjiri komentar Netizen. [foto: indonesiak

[WAINGAPU] Mobil Dinas (Mobdin) yang terbalik di Kabupaten Sumba Timur, masih menjadi perbincangan Warganet di wilayah itu.

Hingga kini, memang belum ada penjelasan resmi terkait mobil plat merah yang mengalami kecelakaan itu. Belum ada konfirmasi pula terkait penyebab kecelakaan tersebut.

Hanya saja dari perbincangan Warganet, diketahui bahwa mobil dinas itu adalah mobil operasional DPRD Kabupaten Sumba Timur.

Setidaknya, hal tersebut terungkap dalam komentar akun Facebook atas nama Umbu Manggana. Umbu Manggana sendiri merupakan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumba Timur.  

Dalam postingannya, ia menjelaskan, mobil tersebut memang mobil operasional atau mobil dinas DPRD Kabupaten Sumba Timur, tapi bukan ED 7 A jenis hilux yang merupakan mobil jabatan dirinya selaku Wakil Ketua DPRD Sumba Timur.

Mobil yang mengalami nasib nahas itu dalam kesehariannya, demikian penjelasan Umbu Manggana, dipakai oleh Pendeta Endal Meta Yiwa yang juga anggota DPRD Kabupaten Sumba Timur. 

Mobil yang terbalik itu, imbuhnya, bermerk Izuzu Panther dan memang merupakan mobil jabatan Wakil Ketua DPRD Sumba Timur, tapi pada periode lalu.

Sementara itu informasi yang berhasil dirangkum dari para warganet, menyebutkan TKP lakalantas itu di daerah Menggitimbi – Melolo. Kejadiannya diperkirakan berlangsung pada Minggu (6/8/2017) siang.

Sayangnya hingga berita ini dirilis, Polres Sumba Timur belum memberikan tanggapan terkait peristiwa ini.

Reporter: Dionisius Umbu
Editor: San Edison


Berita Terkait

Nusantara

Jokowi Batal Hadiri Parade 1001 Kuda Sandalwood

Minggu, 02 Juli 2017
Nusantara

Parade 1001 Kuda Sandalwood Dimulai

Senin, 03 Juli 2017

Komentar