Bangun Matim Tak Harus Andalkan APBD  

Minggu, 30 Juli 2017 | 18:11 WIB
Share Tweet Share

Bakal Calon Bupati Manggarai Timur, Marselis Karong [Foto:floresa]

[JAKARTA] Bakal Calon bupati Manggarai Timur Marselis Sarimin Karong mengatakan untuk membangun Manggarai Timur (Matim) yang cukup luas dibutuhkan terobosan khusus seorang pemimpin.

Terobosan ini artinya tidak hanya mengadalkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang sangat terbatas tapi perlu sumber-sumber pendanaan lainnya sehingga dapat membangun infrastruktur.

"Saya kira kuncinya bagaimana seorang pemimpin menciptakan terobosan-terobosan sehingga tidak mengandalkan APBD dalam membangun infrastruktur," ujar Marselis kepada indonesiakoran.com, Minggu (30/7/2017).

Menurutnya, bila membangun Matim hanya mengandalkan dana APBD maka proses pembangun akan berjalan lamban, untuk itu perlu sumber-sumber dana di luar APBD sehingga pembangunan insfrastruktur lebih cepat.

Diketahui, Marselis sendiri telah mendaftar di enam partai politik di Manggarai Timur sebagai bakal calon bupati Manggarai Timur dalam Pilkada 2018 mendatang.

Keenam partai tersebut yakni, PDI-P, PKPI, PKS, Gerindra, Nasden, dan Hanura.

"Iya, sudah daftar di beberapa partai seperti PDI-P, PKPI, PKS, Gerindra, Nasden, dan terakhir partai Hanura," kata Marselis saat dikonfirmasi indonesiakoran.com, Minggu (30/7/2017) petang.

Menurut mantan Kapolres Puncak Jaya ini, dirinya maju menjadi calon bupati Matim sebagai tanggung jawab moril demi membangun Matim ke arah yang lebih baik terutama dari sisi infrastruktur.

"Saya maju sebetulnya sebagai tanggung jawab moril bangun Matim terutama bangun dari sisi infrastruktur," ujar Marselis.

Marselis juga mengatakan, dirinya sudah keliling di seluruh wilayah Matim dan hasil pantauannya diperlukan pembenahan dari segi infrastruktur.

Editor: Mus


Berita Terkait

Komentar