Jokowi Batal Hadiri Parade 1001 Kuda Sandalwood

Minggu, 02 Juli 2017 | 21:03 WIB
Share Tweet Share

Jadwal Parade 1001 Kuda Sandalwood dan Festival Tenun Ikat.

[WAINGAPU] Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) sempat digadang – gadang akan menghadiri pembukaan dan aneka kegiatan dalam Parade 1001 Kuda Sandalwood dan Festival Tenun Ikat di Pulau Sumba.

Bahkan sejak beberapa waktu lalu, Panitia Wonderful Sumba Island Festival 2017 juga mengumumkan kegiatan akbar ini akan dihadiri Presiden Jokowi.

Hanya saja, mantan Gubernur DKI Jakarta itu dipastikan batal hadir. Buktinya, Parade 1001 Kuda Sandalwood dan Festival Tenun Ikat dijadwalkan akan dibuka oleh Gubernur NTT Frans Lebu Raya.

“Besok, Gubernur yang akan hadir dan membuka kegiatan ini,” jelas Maramba Meha, Kepala Dinas (Kadis) Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sumba Timur, yang ditemui di sela – sela persiapan panggung dan tenda di Taman Wisata Matawai, Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Minggu (2/7/2017) sore.

"Gubernur akan menunggang kuda sandalwood, lalu akan ke lokasi Festival Tenun Ikat di Taman Wisata Matawai ini," imbuhnya.

Sinyal kuat ketidakhadiran Presiden Jokowi sesungguhnya sudah terbaca dari beberapa waktu lalu. Sebab persiapan panitia dan gaung kegiatan ini terkesan biasa – biasa saja. Bahkan sejumlah baliho baru tiba dan dipajang hari ini.

“Pengumuman dari Dinas Kominfo di radio bilangnya Presiden Jokowi datang. Padahal kenyataannya tidak. Selain itu bilang kegiatannya dimulai tanggal 2 Juli, tapi ternyata saat kami ke Taman Wisata tidak ada kegiatan sebagaimana diumumkan,” sesal Heinrich, seorang pengunjung Taman Wisata Matawai.

Reporter: Dionisius Umbu
Editor: San Edison


Berita Terkait

Komentar