Ke Kampung Coklat, Leburaya Belajar Bertani Modern

Senin, 29 Mei 2017 | 13:15 WIB
Share Tweet Share

Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Leburaya, saat berkunjung ke Kampung Coklat, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Jumat (26/5/2017). [foto: aven]

[KEDIRI] Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Leburaya, akhirnya sampai juga di Kampung Coklat, sebuah destinasi Wisata Edukasi kebanggaan Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Jumat (26/5/2017) lalu. Kedatangan Leburaya dan rombongan mendapat sambutan protokoler pemerintah Kabupaten Blitar, dalam hal ini pejabat yang mewakili bupati setempat.

Kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan Ny. Leburaya, pada bulan Februari lalu. Dikutip dari Endro Sudjatmiko, tokoh penghubung yang menjembatani kerja sama Pemprov NTT dengan manajemen Kampung Coklat, kedatangan rombongan pejabat NTT ini dalam rangka mempelajari dari dekat teknik pertanian modern spesial coklat.

“NTT adalah salah satu daerah yang cocok dengan pertanian coklat. Pak Gubernur NTT ke sini, hendak pelajari teknik penanaman, pengolahan sampai pemasaran coklat secara modern," paparnya.

"Bisa dibilang, Kampung Coklat hendak dijadikan role mode Pemprov NTT dalam memaksimalkan potensi alam NTT guna memberdayakan para petani coklat di sana," kata Endro.

Editor: San Edison


Berita Terkait

Nusantara

Gianyar Kembangkan Wisata Spiritual

Rabu, 24 Mei 2017
Nusantara

Parade Kuda Sumba Siap Menggetarkan Dunia

Jumat, 26 Mei 2017

Komentar