Yonif Raider 712/Wiratama Gelar Pengobatan Gratis

Minggu, 28 Mei 2017 | 18:07 WIB
Share Tweet Share

Suasana bakti sosial Yonif Raider 712/ Wiratama di Desa Derokfaturene, Kecamatan Tasifeto Barat, Kabupaten Belu. [foto: agustinus bobe]

[ATAMBUA] Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-RDTL Sektor Yonif Raider 712/ Wiratama, menggelar pengobatan gratis, Jumat (26/5/2017) lalu. Pengobatan gratis ini menyasar warga Desa Derokfaturene, Kecamatan Tasifeto Barat, Kabupaten Belu, Provinsi Nuda Tenggara Timur.

Dansatgas Pamtas Sektor Yonif Raider 712/ Wiratama, Letkol (Inf) Elvino Yudha Kurniawan, menuturkan, kegiatan ini tidak saja sebatas pengobatan gratis. Sebab pada waktu yang bersamaan juga dilakukan aksi donor darah, pembagian sembako dan operasi pasar murah.

"Ini merupakan wujud nyata perhatian dan kepedulian TNI terhadap rakyat dalam rangka mempererat tali persaudaraan dan kemenanggulan TNI dan rakyat," paparnya.

Ia menambahkan, kesehatan merupakan masalah yang sangat kompleks. Oleh karena itu, harus ada perhatian serius dari semua pihak, termasuk di antaranya TNI.

Sementara itu Kepala Desa Derokfaturene, Andreas Nahak, secara terpisah di Atambua, Minggu (28/5/2017), mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang digelar TNI ini. Ia menilai, hal ini adalah bukti kemanunggalan TNI dan rakyat.

"Rakyat, pemerintah, TNI dan Polri merupakan mitra dalam pembangunan, baik di bidang kesehatan, pendidikan, maupun ekonomi. Dan kita sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini," kata Andreas Nahak.

Reporter: Agustinus Bobe
Editor: San Edison


Berita Terkait

Nusantara

Pipa PDAM Belu Bocor

Selasa, 23 Mei 2017

Komentar