Pilkada Sikka, Ansar Rera Pinang Rafael Raga

Minggu, 28 Mei 2017 | 00:11 WIB
Share Tweet Share

Yoseph Ansar Rera dan Rafael Raga. [foto: dion]

[MAUMERE] - Siapa figur calon wakil bupati yang akan mendampingi Yoseph Ansar Rera dalam Pilkada Sikka 2018, akhirnya terjawab sudah. Setidaknya, teka-teki terkait tandem Ansar Rera, mulai terjawab dalam silaturahmi DPD Partai NasDem Kabupaten Sikka dengan DPD Partai Golkar Kabupaten Sikka, di Maumere, Sabtu (27/5/2017).

Dalam silaturahmi tersebut Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Sikka Yoseph Ansar Rera, mengaku sudah lama menjalin komunikasi politik dengan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sikka Rafael Raga. Ansar Rera pada prinsipnya ingin meminang Rafael Raga, agar bersedia menjadi pendampingnya pada Pilkada Sikka 2018 mendatang.

"Saya sudah lama berkomunikasi dengan kader Partai Golkar dan hubungan ini sudah lama diketahui masyarakat. Bahkan mereka menginginkan agar 'hubungan' kami ini berlanjut," ujarnya.

Bagi Ansar Rera, duet Ansar Rera - Rafael Raga ini akan mulus apabila Partai NasDem sepakat untuk berkoalisi. Sebab dengan Partai NasDem memiliki tiga kursi dan Partai Golkar dengan lima kursi di DPRD Kabupaten Sikka, maka syarat untuk mengusung pasangan calon sudah terpenuhi.

"Kami adalah kuntum yang mekar dari satu pohon awal yakni 'beringin'. Tidak ada salahnya kembali ke pokoknya dan bisa maju bersama dalam sebuah koalisi," tutur Ansar Rera.

Sementara itu, Rafael Raga mengakui jika Partai Golkar terbuka menerima keinginan Partai NasDem. Bahkan menurut Ketua DPRD Kabupaten Sikka ini, Partai Golkar pasca Munaslub 2016, cukup realistis. Karena itu, keputusan Partai Golkar selalu melihat kenyataan di lapangan.

Soal pinangan Partai NasDem, Rafael Raga mengatakan, dirinya menerima dengan terbuka. Apalagi, dirinya menginginkan pasangan yang dibangun mendatangkan kemenangan dan kenyamanan.

"Pada prinsipnya harus menang dan nyaman. Dan tentunya kita hargai mekanisme partai," pungkas Rafael Raga.

Editor: San Edison


Berita Terkait

Nusantara

Pilkada Sikka, Yuston Mendaftar ke PDIP

Kamis, 25 Mei 2017
Nusantara

Rafael Raga Terima Lamaran Ansar Rera

Selasa, 30 Mei 2017

Komentar