PDIP Sudah Lakukan Survei untuk Pilgub Kaltim

Sabtu, 27 Mei 2017 | 07:57 WIB
Share Tweet Share

Pengurus DPD PDIP Provinsi Kaltim, Veridiana Huraq Wang dan Agus Salim saat jumpa pers di Samarinda, Jumat (26/5/2017). [foto: istimewa]

[SAMARINDA] Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) akan menggelar Pilgub tahun 2018 mendatang. Sejauh ini, belum ada satupun partai politik di daerah itu yang sudah memastikan nama calon gubernur dan wakil gubernur yang akan diusung.

Meski demikian, DPD PDIP Provinsi Kalimantan Timur ternyata diam - diam sudah melakukan survei terhadap figur-figur yang diproyeksikan akan bertarung pada Pilgub Kaltim 2018. Survei dimaksud digelar 'banteng' secara internal.

"Sebenarnya sudah dari kemarin-kemarin dilakukan survei secara internal," kata Wakil Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi, Agitasi dan Propaganda Politik DPD PDIP Provinsi Kaltim, Agus Salim, dalam jumpa pers di Sekretariat DPD PDIP Provinsi Kaltim, Jalan Kartini Samarinda, Jumat (26/5/2017).

Hanya saja, ia enggan membocorkan hasil survei tersebut, termasuk lembaga yang dipercayakan untuk melakukan survei. Adapun survei yang dilakukan oleh partai, diakuinya akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

"Itu untuk kepentingan internal partai. Hasil survei‎ itu jadi pertimbangan partai dalam menentukan kandidat yang akan direkomendasikan pada Pilgub Kaltim mendatang," jelas Agus, yang didampingi ‎Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD PDIP Provinsi Kaltim, Veridiana Huraq Wang.

Selain menggelar survei, berdasarkan rapat pleno pengurus DPD PDIP Provinsi Kaltim, telah menetapkan pembukaan pendaftaran penjaringan dan penyaringan calon gubernur dan wakil gubernur dilaksanakan 1 Juni - 15 Juni 2017. Dengan modal 10 kursi di DPRD Provinsi Kaltim, PDIP berpeluang mengusung pasangan calon dari internal pada Pilgub 2018.

‎"Kader internal sudah pasti ada. Kita pasti menyiapkan orang-orang (kader) yang akan nanti kita didorong maju di Pilgub 2018. Siapa saja yang menjadi calon gubernur dan wakil gubernur, kita tunggu saja," ujar Agus.

Editor: San Edison


Berita Terkait

Nusantara

Melki Laka Lena Unggul Dalam Survei Cagub NTT

Rabu, 24 Mei 2017
Nusantara

Pilkada Sikka, Yuston Mendaftar ke PDIP

Kamis, 25 Mei 2017
Nusantara

Ini Para Pemburu "Tiket" Cagub Kaltim di PDIP

Jumat, 02 Juni 2017

Komentar