Pilkada Sikka, Yuston Mendaftar ke PDIP

Kamis, 25 Mei 2017 | 23:36 WIB
Share Tweet Share

Yohanes Agustino Masteriano (baju putih biru) saat menyerahkan berkas pendaftaran sebagai bakal calon wakil bupati Sikka, kepada Ketua Panitia Pendaftaran dan Penjaringan Calon Bupati Sikka dan Wakil Bupati Sikka Periode 2013-2018, Stefanus Sumandi. [foto: dion]

[MAUMERE] - Kader Partai Demokrat Yohanes Agustino Masteriano, mendatangi Kantor Sekretariat DPC PDIP Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Kamis (25/5/2017). Mengenakan baju bercorak putih - biru, Yuston - demikian sapaan akrabnya - tampak didampingi ratusan pendukung dan simpatisannya.

Kehadiran Yuston yang dimeriahkan dengan musik kampung Suka Maju ini, dalam rangka mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil bupati Sikka periode 2018-2023. Yuston bersama rombongan, tampak disambut oleh Ketua Panitia Pendaftaran dan Penjaringan Bakal Calon Bupati Sikka dan Wakil Bupati Sikka Periode 2018-2023, Stefanus Sumandi, yang juga anggota Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Sikka.

Tak lama berselang, Yuston langsung melakukan pendaftaran, didampingi sejumlah tokoh serta pendukungnya. Pendaftaran Yuston ini bahkan juga disaksikan langsung oleh Ketua DPC PDIP Kabupaten Sikka, Alex Longginus, yang juga bakal calon bupati Sikka. Tampak juga Donatus David, bakal calon wakil bupati Sikka yang juga wakil ketua DPRD Kabupaten Sikka dari PDIP, serta jajaran pengurus DPC PDIP dan DPC Partai Demokrat Kabupaten Sikka.

"Kedatangan saya ke Kantor DPC PDI Perjuangan untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil bupati Sikka," jelas Yuston, kepada indonesiakoran.com disela-sela pendaftaran tersebut.

Ia berharap, dengan pendaftaran tersebut, dirinya dapat diakomodir sebagai calon wakil bupati pada Pilkada Sikka 2018. Dengan begitu, maka pada suksesi kepemimpinan lima tahunan kali ini, PDIP dan Partai Demokrat dapat menjalin koalisi.

"PDIP memiliki peran penting dalam percaturan politik di tanah air umumnya dan di daerah ini khususnya. Itu sebabnya saya mantap memutuskan mendaftar ke PDIP. Harapannya, koalisi antara PDIP dan Demokrat dapat terwujud dalam Pilkada Sikka mendatang," ujarnya.

Sementara itu Ketua Panitia Pendaftaran dan Penjaringan Bakal Calon Bupati Sikka dan Wakil Bupati Sikka Periode 2018-2023, Stefanus Sumandi, mengatakan, PDIP sudah melakukan proses internal dalam rangka menjaring bakal calon bupati dan wakil bupati Sikka yang akan diusung oleh partai PDIP melalui enam partai. Sesuai keputusan internal, kata dia, DPC PDIP Kabupaten Sikka sepakat mengusung Alexander Longginus, sebagai figur tunggal bakal calon bupati Sikka.

Meski demikian, PDIP tetap membuka ruang bagi putra/putri terbaik Sikka, yang berniat untuk tampil sebagai calon bupati dan wakil bupati Sikka. Nantinya, seluruh figur yang mendaftar akan diproses sesuai mekanisme di internal partai berlambang kepala banteng moncong putih ini.

Editor: San Edison


Berita Terkait

Nusantara

PDIP Sudah Lakukan Survei untuk Pilgub Kaltim

Sabtu, 27 Mei 2017
Nusantara

Pilkada Sikka, Ansar Rera Pinang Rafael Raga

Minggu, 28 Mei 2017
Nusantara

Rafael Raga Terima Lamaran Ansar Rera

Selasa, 30 Mei 2017

Komentar